25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Debus dan Saman Gayo Tampil Memukau di Penutupan Opster TNI

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 13 September 2017 14:00 WIB

@PORTALSATU.COM/SIRAJUL MUNIR
@PORTALSATU.COM/SIRAJUL MUNIR

LHOKSEUMAWE -- Pertunjukan Saman dan atraksi debus dari Gayo Lues tampil memukau pada penutupan Opster TNI di Lapangan Bola Kaki, Simpang Keuramat, Aceh Utara, Senin 11 September 2017.

Aksi apik  pencak silat Tapak Suci dari santri Misbahul Ulum Paloh juga membuat decak kagum ribuan warga, anggota TNI dan para undangan.

Danrem 011/ Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepada portalsatu.com menerangkan, pihaknya sengaja menghadirkan tari Saman dan debus langsung dari Kabupaten Gayo Lues untuk menghibur warga. Apalagi 201 penari itu juga terlibat dalam pementasan spektakuler 12.000 penari Saman di Gayo Lues beberapa waktu lalu yang memecahkan rekor MURI.

“Biar tambah semarak, kita suguhkan atraksi debus juga dari sanggar Binaan Kodim Gayo Lues. Ada juga atraksi pencaksilat yang tak kalah menarik. Semuanya berjalan dengan sukses dan mendapat atensi luar biasa dari warga yang memadati lapangan,” kata Danrem.

Sementara itu, Dandim  0113/Gayo Lues  Letkol Inf Faisal Nasution, mengaku senang sanggar Saman dan debus binaannya mendapat kehormatan tampil di tengah-tengah masyarakat Aceh Utara. Walau tampil tidak sebanyak waktu acara, namun penampilan luar biasa dari para penari membuat warga terhibur.

“Kehadiran kami atas permintaan Bapak Danrem, alhamdulillah anak-anak tampil dengan baik, warga dan undangan yang hadir juga sangat terhibur. Kami sangat senang bisa mempertontonkan secara langsung Saman Gayo kepada warga Aceh Utara,” kata Letkol Inf Faisal.

Opster TNI di Aceh Utara ditutup langsung oleh Wakil Sementara Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Rachmat Pribadi dalam sebuah upacara di Lapangan Simpang Keuramat, Aceh Utara. Dihadiri juga Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan unsur Forkopimda Aceh Utara.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.