24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Deklarasi Pemuda Subulussalam Bersama UAS: Lawan Narkoba

...

  • SUDIRMAN
  • 10 March 2019 10:00 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Pemuda dan pemudi Kota Subulussalam bersama Ustaz H. Abdul Somad, Lc., M.A., alias UAS mendeklarasikan diri pemuda siap melaksanakan syariat Islam secara kaffah di Bumi Syekh Hamzah Fansuri dan sepakat melawan serta menjauhi narkoba.

Deklarasi ini dibacakan bersama dalam kegiatan tabligh akbar yang digelar KNPI Kota Subulussalam menghadirkan UAS ke Bumi Sada Kata untuk menyampaikan ceramah agama di Lapangan Beringin Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Sabtu, 9 Maret 2019.

Spanduk deklarasi yang bertuliskan "Kami pemuda Kota Subulussalam siap melaksanakan syariat Islam secara kaffah dan sepakat melawan serta menjauhi narkoba" itu dipasang di bagian depan tribun utama.

Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra, mengatakan deklrasi bersama UAS membawa pesan positif untuk seluruh pemuda dan pemudi Sada Kata supaya benar-benar dalam menjalankan nilai-nilai syariat Islam di bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

"Kita berharap pemuda Sada Kata menjadi generasi yang islami, beriman dan bertakwa sehingga terhindarĀ  dari pengaruh narkoba," ungkap Edi Sahputra.

Tabligh Akbar mengambil tema "Peran pemuda dalam membangun generasi Islam yang berilmu dan beriman sesuai syariat Islam dalam bingkai NKRI di Kota Subulussalam" ini dihadiri ribuan jamaah memenuhi Lapangan Beringin untuk menyaksikan tausiyah UASĀ  digelar Sabtu petang.

Deklarasi tersebut disaksikan ribuan jamaah tabligh akbar, diharapkan masyarakat di Kota Subulussalam terhindar dari pergaulan bebas, kenakalan remaja dan bahaya narkoba yang dapat merusak generasi muda Kota Subulussalam.

Edi Sahputra mengatakan, pelaksanaan tabligh akbar berjalan sukses berkat kerjasama seluruh pemuda dan pemudi yang tergabung dalam KNPI Kota Subulussalam, serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang turut serta menyukseskan event keagamaan ini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.