22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Demokrat Subulussalam Bantah Tudingan Zainuddin soal Pemberhentiannya

...

  • SUDIRMAN
  • 05 March 2018 18:30 WIB

Sekretaris DPC Demokrat Kota Subulussalam, Hendra Sahputra
Sekretaris DPC Demokrat Kota Subulussalam, Hendra Sahputra

SUBULUSSALAM -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Subulussalam, Aswandi Hasbi Abbas, mengatakan pemberhentian Zainuddin yang sebelumnya menjabat Ketua Demokrat disebut-sebut karena tekanan dari pihak pendopo tidaklah benar.

"Perlu kami luruskan, pemberhentian Zainuddin dari Ketua Demokrat Subulussalam murni masalah internal partai, tidak ada tekanan dari pendopo, tidak ada kaitannya dengan paslon," kata Aswandi Hasbi Abbas melalui Sekretaris DPC Hendra Sahputra dalam konferensi pers kepada portalsatu.com, Senin, 5 Maret 2018.

Hendra menegaskan, pihaknya harus meluruskan tudingan tersebut karena dinilai dapat merugikan paslon nomor urut 2, Sartina NA - Dedi Anwar Bancin atau MeSada yang diusung Partai Demokrat di pilkada Subulussalam 2018.

"Kepada masyarakat kami sampaikan tudingan itu tidak benar, isu itu hanya sekadar sakit hatinya saja. Karena dia sakit hati dan melempar isu-isu itu kepada masyarakat," ujar Hendra.

Hendra menyebutkan Zainuddin dinilai sengaja melempar isu ini karena berharap agar posisinya sebagai Ketua DPC Demokrat Subulussalam bisa kembali dengan bantuan Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti.

"Dia (Zainuddin) pernah mengutus seseorang bertemu Pak Wali Kota, agar Ketua Demokrat bisa dikembalikan kepada dirinya," kata Hendra mengutip isi curhat Zainuddin kepada dirinya berapa waktu lalu.

"Padahal pemberhentian dia tidak ada sangkut pautnya dengan Pak Wali, kita beda partai, tidak ada kaitannya. Tidak ada tekanan dan tidak ada permintaan dari Pak Wali supaya H. Zainuddin diberhentikan, tidak ada. Partai kami tidak bisa diintervensi oleh siapa pun, jelas. Pemberhentian dia murni masalah internal dengan DPD dan DPP," kata Hendra.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.