19 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Di Aceh Utara, Belum Ada Kampanye Terbuka

...

  • Fazil
  • 03 April 2019 13:40 WIB

ilustrasi. Foto istimewa/net
ilustrasi. Foto istimewa/net

ACEH UTARA – Sejauh ini belum ada peserta Pemilu 2019 di Aceh Utara yang menggelar kampanye rapat umum atau kampanye terbuka. Padahal, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara sudah menetapkan lokasi dan jadwal kampanye terbuka, 24 Maret hingga 13 April 2019.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara, Safwani, membenarkan hal itu. Menurut dia, salah satu peserta Pemilu 2019 yakni Partai Gerindra memberitahukan kepada Panwaslih bahwa mereka tidak melakukan kampanye rapat umum di Aceh Utara.

"Tidak ada alasan, artinya mereka tidak menggunakan haknya," kata Safwani kepada portalsatu.com, Rabu, 3 April 2019.

Safwani menyebutkan, partai politik (parpol) lain belum ada pemberitahuan kepada Panwaslih Aceh Utara, baik pemberitahuan rencana pelaksanaan kampanye rapat umum ataupun tidak akan memanfaatkan kesempatan kampanye terbuka.

Menurut Safwani, jika parpol ingin melakukan kampanye terbuka, maka terlebih dahulu menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres dengan tembusan kepada Panwaslih dan KIP Aceh Utara sesuai ketentuan Peraturan KPU Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kampanye.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.