25 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Di Jeunieb, IRT Ini Digorok di Depan Rumahnya

...

  • Murdeli
  • 04 August 2020 11:25 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Ibu rumah tangga (IRT) disebutkan bernama Ajirna (45), warga Desa Ulee Rabo, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, dikabarkan digorok pelaku yang belum diketahui identitasnya, Selasa, 4 Agustus 2020, sekitar pukul 06.20 WIB.

Kafrawi Kasem, warga Desa Naseme, Kecamatan Pandrah, adik kandung korban, ditemui di RSU dr. Fauziah Bireuen, mengatakan sekitar pukul 06.15 WIB, ia menerima telepon dari keponakan (anak korban) yang memberitahukan kalau Ajirna jatuh.

"Saya tutup telepon dan langsung menuju ke rumah adik saya yang jaraknya sekitar 4 kilometer. Di sana saya melihat Ajirna dalam posisi jatuh di halaman rumah dalam kondisi leher terluka," katanya.

Kafrawi mengatakan ia melihat Ajirna tergeletak dalam kondisi terluka di bagian leher. Sementara pisau yang digunakan pelaku ada di sekitar halaman. Menurut Kafrawi, pisau yang digunakan bukan dari rumah korban.

Kafrawi membantah kalau ada upaya perampokan. Sebab sejumlah perhiasan yang dipakai korban masih melekat di badan. Kafrawi melepas perhiasan dan menyerahkan kepada anak korban.

Kafrawi mengatakan biasanya korban menyapu halaman rumahnya setiap pagi. Kafrawi tidak dapat memastikan ciri-ciri pelaku,  sebab tidak ada warga yang melihat langsung saat kejadian.

Kafrawi mengatakan kejadian itu dilaporkan ke Polsek Jeunieb. Korban kemudian dievakuasi dengan mobil patroli ke Puskesmas Jeunieb, selanjutnya dirujuk ke RSUD dr. Fauziah Bireuen dan dibawa dengan ambulans untuk ditangani lebih lanjut.

Kafrawi mengatakan selama beberapa waktu terakhir korban ada masalah keluarga. Akan tetapi, Kafrawi tidak bisa memastikan apakah ada kaitan antara masalah keluarga dengan percobaan pembunuhan itu.

Sementara itu hingga pukul 09.30 WIB korban masih ditangani medis. Beberapa petugas berpakaian sipil mengumpulkan keterangan di sekitar rumah sakit. Pejabat kepolisian belum dapat dikonfirmasi terkait kasus ini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.