25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Di Pidie, AHY Tanam Pohon dan Isi Kuliah Umum

...

  • portalsatu.com
  • 14 November 2017 13:20 WIB

SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad atau kerap disapa Abusyik, menyambut kedatangan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Tibang, Pidie, Selasa, 14 November 2017. Dalam kesempatan tersebut AHY turut menanam pohon mangga di lintasan jalan Banda Aceh-Medan yang sudah disiapkan Pemkab Pidie.

Kedatangan ke Tibang ini merupakan satu dari sekian agenda AHY di Aceh selama tiga hari, sejak Senin, 13 November 2017 kemarin. Sebelumnya, AHY sempat rehat sejenak sembari ngopi di Saree, Aceh Besar, dalam perjalanannya menuju Lhokseumawe.

Di salah satu warung kopi di wilayah Saree tersebut, AHY disambut dengan tarian Ranup Lampuan yang dibawakan sejumlah anak-anak TK setempat. Putra SBY ini turut memenuhi sejumlah permintaan selfi bersama ibu-ibu di lokasi.

Kedatangan AHY ke Pidie dalam rangka mengisi kuliah umum yang dipusatkan di Balee Meusapat Ureung Pidie, Sigli. Kedatangannya ke Pidie turut didampingi anggota DPR-RI Teuku Rifky Harsya dan Muslim, serta sejumlah anggota DPRA dari Fraksi Demokrat seperti HT Ibrahim, Iskandar Daud, Dalimi, dan Alaidin Abu Abas.

Selain di Pidie, suami Annisa Pohan ini juga bakal mengisi kuliah umum di Unimal, Lhokseumawe, Rabu, 15 November 2017.

Sebelumnya, AHY juga memberikan kuliah umum di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Senin, 13 November 2017. Dalam pemaparannya, AHY mengatakan  salah satu prasyarat untuk mencapai Indonesia Emas 2045 adalah maju dan mendunia. AHY memberikan contoh negara sahabat seperti Korea Selatan sebagai negara dengan peradaban yang maju, produk-produk unggul, termasuk budayanya yang mendunia.

"Nah Indonesia juga harus terus mencari, menggali produk-produk unggulan kita. Kita punya banyak warisan leluhur dan itu semua bernilai tinggi," kata AHY dalam kuliah umum bertema 'Mempertegas Peran Mahasiswa dalam Pembangunan dan Kemajuan Bangsa menuju Indonesia Emas 2045' tersebut.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.