15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Di Pidie Jaya, Mobil Terduga Pencuri Kotak Amal Masjid Dibakar Massa

...

  • ZAMAH SARI
  • 08 May 2018 13:00 WIB

@Istimewa
@Istimewa

MEUREUDU - Satu mobil minibus Toyota Avanza yang diduga milik sindikat pencuri kotak amal masjid dibakar massa di Gampong Blang Ara, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Selasa, 8 Mei 2018, sekira pukul 03:20 WIB. Terduga pencuri berhasil melarikan diri dari kejaran massa.

Informasi didapatkan dari sumber masyarakat setempat, mobil dengan nomor polisi BL 1840 JM dibakar massa ketika ditinggalkan tiga terduga pelaku setelah tersaruk ke dalam parit tidak jauh dari lokasi Masjid Baiturrahman tempat mereka mencoba mencuri kotak amal.

“Takut diamuk massa mereka segera kabur meninggalkan mobil yang terperosok ke parit, sehingga warga yang sudah marah dengan aksi mereka melampiaskan kemarahan dengan membakar mobil para pelaku,” ujar sumber portalsatu.com.

Geuchik Gampong Ara, Basri, membenarkan adanya aksi pembakaran mobil terduga pelaku pencurian kotak amal Masjid Baiturrahman yang dilakukan massa menjelang Subuh.

Menurut Basri, para terduga pelaku saat melakukan aksi memarkir mobilnya di pintu gerbang masjid. Mereka masuk ke dalam masjid langsung membongkar kotak amal. Aksi mereka diketahui oleh santri yang menginap di samping masjid dan langsung meneriaki "maling".

“Sambil meneriaki maling, santri juga melempar pelaku dengan batu yang membuat ketiga pelaku kabur ke arah mobil dan langsung tancap gas. Tetapi usaha mereka kabur dengan mobil tidak berhasil karena ban mobil terperosok dalam parit yang tidak jauh dari areal masjid. Lalu, mereka kabur dalam kegelepan malam dengan membiarkan mobil di situ,” kata geuchik.

Saat itu masyarakat semakin ramai keluar untuk melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku, tetapi mereka berhasil melarikan diri. Akhirya massa yang sudah emosi melampiaskan kemarahannya membakar mobil terduga pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pembakaran mobil oleh massa. Saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan di lapangan. “Benar adanya aksi pembakaran mobil yang diduga milik pencuri kotak amal, tetapi belum ada data lengkap, saat ini kita sedang melakukan pengecekan di lokasi,” kata Kasat melalui WA.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.