05 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Di Pidie, Semburan Lumpur Pekat Saat Gali Sumur Bor

...

  • ZAMAH SARI
  • 26 February 2020 20:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SIGLI - Warga Meunasah Krueng, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, sejak, Selasa 25 Februari 2020, dihebohkan dengan semburan lumpur dari sumur bor yang sedang digali di gampong tersebut. 

Fenomena aneh itu terjadi berawal saat aktivitas pengeboran sumur di perkarangan rumah Afrizal, di Gampong Meunasah Krueng, sekira pukul 15 :00 WIB. Saat itu pekerja sedang melakukan pengeboran, tiba-tiba saat kedalaman mencapai 24 meter, sumur mengeluarkan semburan lumpur bercampur kerikil berwarna hitam pekat.

Keuchik Gampong Meunasah Krueng, Iswari, Rabu, 26 Februari 2020 membenarkan kabar tersebut. Bahkan, menurutnya, semburan lumpur hitam yang diduga mengandung gas itu terpaksa dihentikan warga dengan cara menyumbat lubang sumur menggunakan batu besar. 

"Tindakan penutupan itu dilakukan karena takut semburan itu gas yang mudah terbakar. Setelah ditutup dengan batu,  semburannya terhenti," ujar Iswari. 
 

Sejak kejadian itu, kemarin, warga ramai-ramai datang untuk melihat langsung ke lokasi. Bahkan kehebohannya hingga ke kecamatan. Sehingga pihak kepolisian terpaksa memasang garis polisi di lokasi guna menghindari hal-hal berbahaya dari semburan tersebut. 

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi memasang police line di lokasi, karena hingga siang ini masih ada suara bergemuruh dari dalam sumur bor itu," imbuh keuchik. 

Dari pemerintah kabupaten, menurut keuchik, juga sudah turun tim meninjau lokasi dan mengimbau warga jangan mendakat ke sumur bor.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.