13 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Di Pidie, Seorang Bocah Tewas Diseret Banjir

...

  • ZAMAH SARI
  • 03 December 2017 15:20 WIB

SIGLI - Banjir yang melanda Kabupaten Pidie menelan korban jiwa. Seorang bocah Gampong Bucue Kemukiman Kandan, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Muhammad Khadafi (4,5) meninggal dunia terseret arus banjir, Minggu, 3 Desember 2017 sekira pukul 09:00 WIB.

Anak pasangan Nazaruddin (35) dan Yusnani (28) tersebut meninggal setelah terseret air sejauh 200 meter saat bermain air di saluran pembuangan, di belakang Masjid Gampong Bucue. Ketika ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Imum Mukim Kandang, Kecamatan Sakti, Tarmizi, kepada portalsatu.com, mengatakan Muhammad Khadafi terseret air saat sedang mandi bersama teman-temannya di saluran pembuangan tersebut. Namun, karena dalam kondisi hujan dan arus saluran sangat deras, korban terseret dan meninggal dunia.

“Kejadiannya, tadi pagi sekira pukul 09:00 WIB. Setelah dilakukan pencarian jasadnya ditemukan 200 meter dari tempat kejadian dalam kondisi tidak bernyawa,” kata Mukim Tarmizi, yang mengakui jasad korban sudah dikebumikan.

Warga yang mengetahui korban terseret arus langsung melakukan pencarian.  Sekira 20 menit kemudian korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke rumah duka guna dikebumikan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, Apriadi saat dihubungi portalsatu.com, mengaku belum mendapat laporan tentang musibah tersebut. “Kita belum tahu kejadian itu, karena belum masuk laporan,”  katanya sembari mengatakan sedang berada di kawasan Grong-Grong meninjau lokasi banjir.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.