18 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dibuka Wali Kota, Safari Dakwah Da’iyah Dimulai dari Masjid Bani Salim

...

  • PORTALSATU
  • 17 May 2018 15:00 WIB

@Istimewa
@Istimewa

BANDA ACEH - Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemko Banda Aceh menggelar kegiatan safari dakwah da’iyah. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh ini diperuntukkan bagi jamaah kalangan perempuan, seperti ibu rumah tangga dan remaja perempuan. Kegiatan ini membuka sesi dialog dimana para jemaah diberi kesempatan bertanya langsung kepada para ustadzah terkait hal-hal yang berkaitan tentang agama Islam baik soal aqidah, ibadah dan muamalah. 

Program ini dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah SE Ak MM, Kamis (17/5/2018) di Masjid Bani Salim, Lampaseh Kota. Hadir juga Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin, Istri Wali Kota, Hj Nurmiaty AR, Kadis Syariat Islam Kota, Alizar SAg M Hum dan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh. 

Selama bulan Ramadhan, kegiatan ini digelar di Masjid dan Meunasah dalam wilayah Kota Banda Aceh. Ada 18 orang Da’iyah yang diturunkan Pemko untuk mengisi tausyiah ke 90 gampong. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung di beberapa stasiun Radio. 

Saat membuka kegiatan ini di Masjid Bani Salim, Wali Kota menyampaikan apresiasi Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh yang selama bulan Ramadhan melaksanakan Dakwah Da’iyah Ramadhan 1439 H/ 2018 M, di Masjid-masjid gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Katanya, pengetahuan agama merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Tanpa ilmu, tentu ajaran Islam tidak dapat diamalkan. Untuk mewujudkan masyarakat Gemilang dalam Bingkai Syariah, diperlukan penguatan pengetahuan tentang agama, sehingga masing-masing individu dapat memfilter segala macam pengaruh berkaitan dengan pendangkalan aqidah.

Lanjut Wali Kota, Pemko terus berupaya agar ‘Gerakan Dakwah’ dapat terlaksana dari semua komponen.

“Dan InsyaAllah melalui kegiatan dakwah ini, kita berharap dapat meningkatkan syiar yang berdampak pada perilaku masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya kesadaran masyarakat untuk mengamalkan ajaran-ajaran agama secara maksimal dan termotivasi untuk melakukan dakwah walau dalam lingkup yang masih terbatas,” harap Aminullah.

Laporan dari Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar SAg MHum, Dakwah Da’iyah adalah kegiatan keagamaan yang  berupa penyampaian pesan agama oleh mubaliqah kepada masyarakat dalam wilayah Kota Banda Aceh, termasuk untuk kelompok Majlis Taklim. 

Katanya, pihak DSI menurunkan 18 orang Da’iyah dari berbagai organisasi, yakni dari Akademisi, Da’iyah Kota Banda Aceh, Muslimat MPU dan Muslimah Markaz Dakwah. 
Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan agama kaum perempuan, khususnya kalangan ibu-ibu.[](Rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.