29 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Oknum PNS Lesten Ditangkap

...

  • Win Porang
  • 10 August 2020 17:00 WIB

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Abdul Hamid [Foto: Win Porang]
Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Abdul Hamid [Foto: Win Porang]

BLANGKEJEREN -- Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Desa Lesten, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, ditangkap polisi setelah dilaporkan melakukan pencabulan seorang anak perempuan kelas 4 sekolah dasar (SD).

Kapolres Gayo Lues AKBP Gharlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Reskrim Iptu Abdul Hamid, Senin, 10 Agustus 2020, mengatakan penangkapan oknum PNS itu bermula dari laporan SS, warga Desa Lesten nomor: LP.B/3/VII/2020/Aceh/RES Gayo Lues/SEK Pining, tanggal 28 Juli 2020, sebagaimana surat pelimpahan pelaporan Polisi Nomor: B/106/VII/SEK Pining, tanggal 31 Juli 2020.

"Yang dilaporkan adalah SA (55), ia kami amankan setelah mendapat laporan dari korban. SA sudah lima hari ini kita amankan," kata Kasat Reskrim.

Kasus dugaan pencabulan dalam bulan Juni, ketika korban sedang bermain di dekat rumahnya ia didatanggi SA yang kemudian meminta bocah perempuan itu untuk menemani ke arah jembatan yang ada di belakang rumah SA. Saat korban ikut bersama pelaku ke arah jembatan sekitar 50 meter berjalan, pelaku tiba-tiba menarik korban ke semak-semak sisi kanan jalan.

Saat itulah pelaku yang merupakan oknum PNS ini mencabuli korban dengan berkata agar jangan berteriak. Setelah aksi pencabulan itu, SA juga meminta korban jangan mengatakan kepada siapa pun tentang hal tersebut.

"Kemudian setelah satu minggu, SA ini kembali mengulanggi perbuatan cabulnya, tempatnya di rumahnya sendiri saat orang sepi. Kemudian korban menceritakan kepada guru sekolahnya, guru menceritakan lagi ke orang tuanya hingga dilaporkan ke Polsek Pining," ungkap Abdul Hamid.

Sementara SA tidak mengakui perbuatan pencabulan terhadap anak di bawah umur tersebut. Saat ditanya pihak kepolisian, SA selalu berkilah tidak pernah melakukan perbuatan tersebut. Jika terbukti melakukan pencabulan, SA terancam hukuman 5 sampai 15 tahun penjara.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.