23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Diduga Disambar Petir, Nelayan Lhok Puuk Meninggal saat Memancing di Laut

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 22 May 2019 09:00 WIB

Warga mengevakuasi nelayan yang meninggal di laut. Dok-istimewa
Warga mengevakuasi nelayan yang meninggal di laut. Dok-istimewa

LHOKSUKON – Zulkifli, 18 tahun, warga Gampong Lhok Puuk, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, meninggal dunia saat memancing ikan di laut, Selasa, 21 Mei 2019, sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga, korban meninggal akibat disambar petir.

Panglima Laot Seunuddon, Amir Yusuf via telepon seluler kepada portalsatu.com, Selasa malam, menyebutkan, Selasa sekitar pukul 10.30 WIB, dirinya mendapat kabar bahwa salah satu nelayan asal Lhok Puuk, Zulkifli, telah meninggal dan diduga akibat disambar petir.

“Selasa dini hari, Zulkifli pergi sendiri menggunakan boat untuk memancing ikan di laut. Sekitar pukul 10.30 WIB, terdengar suara petir menggelegar. Tiba-tiba, nelayan lain melihat korban sudah tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Saat itu, kata Amir, nelayan lain dari Lhok Puuk juga sedang memancing ikan menggunakan boat terpisah yang tidak jauh dari boat korban. “Ia melihat korban sudah tidak sadarkan diri, sehingga ia membawa korban kembali ke bibir pantai dengan cara menarik boat korban. Sekitar pukul 14.00 WIB, jasad korban tiba di pantai dan langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan. Korban merupakan nelayan dari keluarga tidak mampu,” pungkas Amir Yusuf.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu Munawar saat dihubungi terpisah mengatakan, dirinya tidak sanggup berbicara karena sedang dalam kondisi sakit.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.