21 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Diduga Hendak Mencuri, Pemuda Ini Babak Belur Diamuk Massa

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 08 January 2018 18:00 WIB

Ilustrasi pengeroyokan. @merdeka.com
Ilustrasi pengeroyokan. @merdeka.com

LHOKSUKON – Pemuda berinisial PH, 25 tahun, babak belur diamuk massa di Gampong Pulo, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Senin, 8 Januari 2018, sekitar pukul 03.05 WIB. Pria asal Medan, Sumatera Utara itu, kini dirawat di RSUD Cut Meutia, Buket Rata, Lhokseumawe dalam pengawalan ketat pihak kepolisian.

“Setelah diamuk massa, PH kita amankan dan kita bawa ke RSUD Cut Meutia guna mendapatkan perawatan medis. Di sini (RS), ia dikawal ketat anggota. Diduga, ia hendak melakukan tindak kejahatan di rumah Murni, yang terletak di pinggiran Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Pulo,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu M. Jamil, saat dihubungi portalsatu.com via telepon seluler.

Jamil menyebutkan, sekitar pukul 03.05 WIB, Azkar, 32 tahun, pulang ke rumah ibunya, Murni. Setiba di rumah, ia melihat ada pria mencurigakan berdiri di halaman rumah. Ketika Azkar memanggil orang tuanya, pria asing itu langsung melompat ke luar pagar rumah dan berusaha kabur.

 “Azkar kemudian berteriak: ‘maling’, sehingga warga berdatangan dan langsung menggebukinya (PH). Satu malam sebelumnya, Minggu, pukul 03.30 WIB, Murni baru saja kehilangan mobil L-300 BL 1054 FQ. Mobil itu dibawa kabur maling saat diparkir di garasi teras rumah. Sejauh ini kita belum bisa memastikan apakah PH pelaku pencurian mobil atau bukan. Saat ini ia masih dirawat di RS atas luka akibat amukan massa. Memang sudah sadarkan diri, tapi belum bisa kita mintai keterangan. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Jamil.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.