25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Diduga Jadi Kurir Sabu, Son Ditangkap Polisi saat Berjalan

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 06 March 2018 16:20 WIB

LHOKSUKON – SB alias Son, 33 tahun, warga Gampong Aron Glp VII, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara ditangkap di jalan gampong setempat, Senin, 5 Maret 2018 sekitar pukul 21:00 WIB. Tersangka ditangkap Kepolisian Sektor (Polsek) Matangkuli karena selama ini diduga menjadi pengedar sabu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudia Karya kepada portalsatu.com, Selasa, 6 Maret 2018 menyebutkan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering melakukan transaksi narkoba di sekitar balai pengajian Gampong Aron Glp VII.

“Saat kita lakukan pengintaian di sekitar balai pengajian, tiba-tiba Son keluar dari rumahnya dengan berjalan kaki. Karena kita duga hendak melakukan transaksi, Son kita sergap di lokasi. Setelah digeledah badannya, ditemukan satu paket kecil sabu, uang tunai Rp165 ribu dan satu handphone merk Nokia warna hitam,” ujar Sudia.

Dari lokasi penangkapan, kata Sudia, dilakukan penggeledahan lanjutan ke rumah Son. “Di rumahnya kembali kita temukan dua paket sabu, 10 bungkus plastik kosong bekas sabu, tiga pirex, dan satu alat isap (bong). Selain itu juga kita amankan satu sepeda motor Vario Techno dengan nomor polisi BL 4607 WBC,” terang Sudia.

Iptu Sudia menyebutkan, Son mengaku sabu itu milik seseorang. “Son mengaku sebagai kurir yang bertugas mengantar pesanan pelanggan. Dari pekerjaannya sebagai kurir, Son dibayar dengan uang dan juga sabu untuk dipakai. Saat ini Son dan barang bukti sudah dibawa ke Polres Aceh Utara guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Iptu Sudia Karya.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.