23 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Diduga Teror Imum Gampong, Polisi Tetapkan Ismail Nurdin Sebagai Tersangka

...

  • MAULANA AMRI
  • 05 January 2017 21:45 WIB

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Parmohonan Harahap. @Maulana Amri
Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Parmohonan Harahap. @Maulana Amri

IDI RAYEK - Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur menetapkan Ismail Nurdin alias Rabo, 43 tahun, sebagai tersangka. Warga Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, ini diduga telah meneror Teungku Imum Gampong, Usman Ismail, melalui handphone.

"Setelah memeriksa secara intensif terhadap ISM alias RBO, kami telah menetapkan ia sebagai tersangka sekaligus melakukan penahanan terhadap dirinya," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Parmohonan Harahap menjawab portalsatu.com, di ruang kerjanya, Kamis, 5 Januari 2017.

Polisi juga masih menyelidiki motif teror yang dilakukan Ismail. Apalagi tersangka membantah telah meneror teungku imum gampong seperti yang disangkakan kepadanya.

"Dia mengaku kepada kita, percakapannya dengan korban hanya sebatas menanyakan apakah di gampongnya itu ada orang meninggal atau tidak," ungkap Kasat Parmohonan.

Namun pengakuan tersangka bertolakbelakang dengan keterangan saksi yang mendengar percakapan antara Ismail dengan Usman. Saksi membenarkan bahwa tersangka telah mengancam Usman dengan meneror adanya bom yang diletakkan di Dayah Bustanut Tazkirah pada Rabu kemarin.

"Meskipun tersangka tidak mengaku, tapi laporan  yang dilakukan tersangka sudah meresahkan warga, hingga kita perlu mengamankan dan memintai keterangannya," katanya.

Polisi menciduk Ismail Nurdin di daerah Peureulak setelah mendapat laporan resmi dari korban. Selain itu, tersangka juha diketahui merupakan tetangga korban.

"Rumah si korban tepatnya berhadapan dengan rumah si pelaku. Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat dengan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan," kata Kasat Reskrim.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.