26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Diduga Tipu Tiga Honorer Rp86 Juta, Oknum PNS Ini Ditahan

...

  • PORTALSATU
  • 20 March 2019 06:30 WIB

Kombes Ery Apriyono. Foto dok./IST
Kombes Ery Apriyono. Foto dok./IST

BANDA ACEH - Penyidik Polda Aceh menahan oknum pegawai negeri Sipil (PNS) Pemko Banda Aceh berinisial IY (36), warga Desa Ulee Kareng, Banda Aceh, sebagai tersangka kasus dugaan penipuan. Sebelumnya, tiga honorer di Pemko Banda Aceh melaporkan IY ke Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Ery Apriyono,  19 Maret 2019, mengatakan, oknum PNS itu dilaporkan ke Polda Aceh oleh tiga tenaga honorer korban penipuan yakni Maria Ulfa (29), Fitri Sufra (29), dan Darnelly (29).

Ery menjelaskan, berdasarkan pengakuan ketiga korban, tersangka mengiming-imingkan dan menjanjikan kepada korban untuk diangkat menjadi PNS pada tahun 2018. Sehingga ketiga korban menyerahkan uang kepada IY Rp86 juta untuk biaya pengurusan agar mereka jadi PNS.

“Apa yang dijanjikan oleh tersangka, tidak sesuai dengan kenyataan. Tersangka menggunakan uang tersebut untuk membayar uang korban
yang lain yang pernah diurus untuk jadi PNS,” kata Ery.

Ery menambahkan, oknum PNS Pemko Banda Aceh itu telah diamankan di Polda Aceh sejak 5 Maret 2019. “Tersangka telah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Menurut Ery, penyidik sedang mendalami kasus tersebut, apakah ada korban lainnya akibat perbuatan tersangka.[](Khairul Anwar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.