16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dihadiri 50 Peserta, Ini Tujuan Kesbangpol Aceh Gelar Kegiatan di Langsa

...

  • PORTALSATU
  • 10 October 2018 00:18 WIB

Kegiatan peningkatan kesadaran warga yang digelar Kesbangpol Aceh @istimewa
Kegiatan peningkatan kesadaran warga yang digelar Kesbangpol Aceh @istimewa

LANGSA - Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Kota Langsa, menggelar kegiatan Kesadaran Warga Negara Indonesia tentang Hak dan Kewajiban dengan tema "Kita wujudkan Masyarkat Indonesia Sejahtera" di  Aula Vitra Convention Hall jl. TM. Bachrum Gp. Paya Bujuk Teungoh, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa.

Hadir dalam Pembukaan Kegiatan tersebut diantaranya, Walikota Langsa diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemko Langsa a.n. Junaidi, SKM. MM, Kaban Kesbangpol Langsa a.n. Agussalim, SH.MH, Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Aceh a.n. Hasrulsyah, SE dan sejumlah tokoh lainnya.

Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Langsa, Eri Nurmansyah mengatakan, kegiatan Peningkatan Kesadaran warga Negara Indonesia tentang hak dan kewajiban ini diselenggarakan untuk memberi motivasi kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan dalam mewujudkan satu kesatuan tingkah laku dalam mempersiapkan di dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Tujuan Kegiatan Peningkatan Kesadaran warga Negara Indonesia tentang hak dan kewajiban bertujuan untuk mewujudkan sikap dan tingkah laku yang menghargai dan menghormati hak-hak orang lain dalam kehidupan bermasyarakat, serta menyadari akan kewajiban kita sebagai warga negara yang baik guna menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan," ujarnya.

Peserta kegiatan berjumlah 50 orang peserta yang berasal dari Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan yang berada di Kota Langsa. 
 
Sementara Hasrulsyah, menyebut, pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kesadaran warga Negara Indonesia tentang hak dan kewajiban ini sesuai dengan TAP MPR RI Nomor V/MPR/2000, tentang Sosialisasi Persatuan dan Kesatuan Nasional dan TAP MPR RI Nomor VI/MPR/2001, tentang Etika Kehidupan Berbangsa sesuai Undang-undang. 

"Kegiatan ini sudah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBA) Tahun 2018 dan dari pembekalan ini nantinya bisa kita sampaikan kepada Masyarakat dan keluarga," kata Hasrulsyah. [] (*)

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.