15 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dilantik Jadi Keuchik Gampong Asan Kota Sigli, Ini Target Tgk. Safwan

...

  • ZAMAH SARI
  • 06 December 2019 12:40 WIB

Foto-foto: Zamah Sari
Foto-foto: Zamah Sari

SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM. Daud melantik Tgk. Safwan, S.Pd.I.,  sebagai Keuchik Gampong Asan, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie periode 2019 -2025. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Safwan di Meunasah Gampong Asan, Jumat, 6 Desember 2019, disaksikan ratusan warga setempat dan para keuchik dalam Kecamatan Pidie.  

Safwan dilantik setelah dalam pemilihan November lalu unggul dengan perolehan suara terbanyak. Dia menggantikan Keuchik Muhammad Nur yang telah habis masa jabatan. 

Wakil Bupati Pidie,  Fadhlullah TM. Daud meminta keuchik baru menjalankan tugas sesuai amanah yang diembankan kepadanya baik oleh negara maupun masyarakat. 

"Kelola gampong secara baik dan amanah. Satukan masyarakat untuk meraih kesuksesan pembangunan demi kemakmuran dan kesejahteraan gampong," kata Fadhlullah. 

Wabup berharap masyarakat mendukung program yang telah direncanakan bersama. Tanpa partisipasi warga, mustahil keuchik bisa menjalankan program sendirian.

"Bangun meunasah sebagai tempat ibadah dan musyawarah secara bersama-sama. Hidupkan syiar Islam melalui shalat berjamaah dan pengajian di meunasah," imbuh Wabup.



Sementara Tgk. Safwan selaku Keuchik baru di Gampong Asan, bertekad menjalankan roda pemerintahan secara baik dan transparan dengan mengedepankan musyawarah bersama, persatuan dan kesatuan. Pelayanan masyarakat akan dijalankan secara terpadu dengan program pembangunan berbasis pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

"Pembangunan meunasah merupakan salah satu target yang akan kita laksanakan di samping program pembangunan lainnya. Seperti pembangunan sarana dan prasarana sebagai penunjang perekonomian masyarakat, " ucap Safwan sesuai visi dan misinya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.