10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Bawa 4.000 Keping Blangko KTP dari Jakarta
Disdukpencapil Subulussalam: Sabtu-Minggu Lembur, Senin Besok Ambil e-KTP di Kantor

...

  • SUDIRMAN
  • 23 February 2020 11:40 WIB

Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Subulussalam, Budisari Warjo Cibro foto bersama Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Zidan Arif Fakhrulloh di Jakarta, baru-baru ini. Foto istimewa
Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Subulussalam, Budisari Warjo Cibro foto bersama Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Zidan Arif Fakhrulloh di Jakarta, baru-baru ini. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kota Subulussalam membawa 4.000 keping blangko KTP dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil Kemendagri.

Blangko tersebut diprioritaskan bagi masyarakat Kota Subulussalam yang baru melakukan perekaman saat ini mengantongi surat keterangan (suket), pindah datang ke Subulussalam, pergantian status dan perekaman pemula. 

Mereka bisa hadir ke kantor Disdukpencapil Kita Subulussalam, mulai Senin, 24 Februari 2020 besok untuk mengambil KTP.

"Saya baru pulang dari Jakarta, Ditjen Dukcapil Kemendagri RI. Blangko sebanyak 4.000 keping sudah kita dapat, insya Allah, hari Senin masyarakat sudah dapat mengambil KTP," kata Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Kota Subulussalam, Budisari Warjo Cibro kepada portalsatu.com, Minggu, 23 Februari 2020.

Sebelumnya, sempat terjadi kekosongan blangko KTP di Disdukpencapil Kota Subulussalam sekitar dua bulan lebih, menyebabkan proses percetakan KTP di Bumi Sada Kata sempat tersendat. Kini, Disdukpencapil telah menyiapkan 4.000 keping blangko KTP untuk warga Kota Subulussalam.

Kepala Dinas Disdukpencapil Kota Subulussalam, Ruslan menambahkan untuk mempercepat proses percetakan e-KTP pihaknya sudah lembur sejak dua hari terakhir Sabtu-Minggu, sehingga Senin besok telah banyak KTP yang telah dicetak warga tinggal mengambil lagi.

"Dua hari ini kami lembur, dari Sabtu kemarin sampai hari ini Minggu," kata Ruslan.

Dikatakan, untuk pengambilan KTP di Disdukpencapil, warga yang selama ini hanya mengantongi surat keterangan (suket) agar dapat membawanya untuk digantikan dengan e-KTP. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman diharapkan membawa foto kopy kartu keluarga (KK) mulai Senin besok.

Ruslan menyebutkan jumlah warga Kota Subulussalam yang mengantongi suket sejak 2019 lalu hingga Februari 2020 mencapai 3.500 lebih. 

Pihaknya menargetkan semua pemegang suket sudah memiliki KTP pada 29 Februari mendatang sesuai intruksi pihak Ditjen Dukcapil Kemendagri. Jika target tersebut tercapai di pekan ke-2 Maret mendatang, Disdukpencapil Kota Subulussalam kembali mendapat jatah blangko KTP.

"Kita menghimbau kepada masyarakat mulai besok bisa datang ke kantor, bawa suket. Yang perekaman baru, bawa foto kopi KK. Kita sudah siapkan 4.000 keping blangko KTP," ungkap Ruslan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.