18 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Aceh Utara
Disimpan di Bagasi Sepeda Motor, Dana Desa Rp62,9 Juta Raib

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 09 July 2019 07:00 WIB

Geuchik Gampong Matang Maneh Kecamatan Tanah Jambo Aye dan bendahara gampong setempat. Foto istimewa
Geuchik Gampong Matang Maneh Kecamatan Tanah Jambo Aye dan bendahara gampong setempat. Foto istimewa

LHOKSUKON - Dana Desa senilai Rp62,9 juta milik Gampong Matang Maneh, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, raib, Senin, 8 Juli 2019. Uang itu hilang saat geuchik setempat menyimpannya di bagasi sepeda motor yang diparkir di depan Kantor Kecamatan Tanah Jambo Aye.

"Itu uang sisa Dana Desa tahap pertama. Tadi saya tarik Rp62.903.000. Kemudian saya pergi ke kantor camat. Sepeda motor saya parkir di depan kantor camat, lalu saya masuk ke dalam untuk mengantar foto copy bukti penarikan. Saat keluar, saya lihat uang sudah tidak ada lagi," ujar Geuchik Gampong Matang Maneh, Ridwan kepada portalsatu.com.

Tak lama berselang, Ridwan ditemani bendahara gampong, Muhammad Jafar langsung membuat laporan ke Polsek Tanah Jambo Aye.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Adi Sucipto membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan pencurian uang Dana Desa Rp62,9 juta.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan pelapor, Senin sekitar pukul 11.00 WIB, Geuchik Ridwan dan Bendahara Muhammad Jafar melakukan penarikan uang DD Rp62.903.000 di Bank Aceh cabang Pantonlabu. 

"Setelah diterima dari kasir bank, uang itu dimasukkan dalam kresek hitam dan ditaruh di jok bawah tempat duduk sepmor Vario warna putih BL 3584 UAE. Setelah itu keduanya mengendarai sepeda motor masing-masing menuju kantor camat untuk menyerahkan foto copy bukti penarikan (rekening koran). Namun saat keluar dari kantor camat, mereka melihat uang sudah raib," terang kapolsek.

Terkait laporan dugaan pencurian tersebut, kata Adi, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Geuchik dan bendahara masih kita mintai keterangan terkait kejadian tersebut, untuk bahan penyelidikan lebih lanjut," pungkas AKP Adi Sucipto. []

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.