15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ditemukan 5 Paket Sabu Dalam Topi Merah, Napi Rutan Lhoksukon Diboyong ke Polres

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 08 November 2018 08:25 WIB

Lima paket sabu ditemukan dalam topi merah milik MA. Foto: dok. Satres Narkoba Polres Aceh Utara
Lima paket sabu ditemukan dalam topi merah milik MA. Foto: dok. Satres Narkoba Polres Aceh Utara

LHOKSUKON - Narapidana Rutan Cabang Lhoksukon berinisial MA, 32 tahun, diboyong ke Polres Aceh Utara atas kasus dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu. Dalam penggeledahan yang dilakukan sipir dan polisi, Selasa, 6 November 2018, sekitar pukul 14.30 WIB, lima paket sabu ditemukan dalam topi merah yang dipakai penghuni kamar C4 tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada portalsatu.com, Kamis, 8 November 2018, menyebutkan, menurut data dari pihak rutan, MA merupakan narapidana kasus narkotika dengan vonis 2 tahun pidana penjara dan sisa hukuman tinggal 6 bulan penjara. Ia tercatat sebagai warga Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

“Petugas (polisi) pengamanan dan sipir rutan mendapat informasi bahwa ada penghuni kamar C4 menyimpan dan memiliki sabu, sehingga dilakukanlah penggeledahan. Saat itu, MA terlihat salah tingkah dan berusaha menghindar ketika hendak digeledah. Saat diperiksa topi merah yang dipakainya, ditemukanlah lima paket sabu seberat 1,12 gram/bruto,” ujar Ildani.

Menurut Ildani, MA dan barang bukti sabu kemudian diboyong ke Polres Aceh Utara guna proses penyelidikan lebih lanjut. “Kasus ini masih dalam pengembangan. Tersangka masih kita mintai keterangan terkait dari mana sabu itu diperoleh dan siapa yang mengantarkan ke rutan, masih kita dalami,” kata Kasatres Narkoba.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.