15 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ditinggal Saat Magrib, Api Bakar Langit-langit Rumah Warga

...

  • PORTALSATU
  • 06 June 2018 22:00 WIB

Tim BPBD Aceh Barat berhasil memadamkan api di Lorong Paro, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu, 6 Juni 2018, malam. @Portalsatu.com/Rino Abonita
Tim BPBD Aceh Barat berhasil memadamkan api di Lorong Paro, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu, 6 Juni 2018, malam. @Portalsatu.com/Rino Abonita

MEULABOH - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, berhasil memadamkan api yang membakar rumah seorang warga, Asmi, di Lorong Paro, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu, 6 Juni 2018, malam.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat langsung kita kirimkan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi. Dalam 15 menit, api dapat dipadamkan," kata Kepala BPBD, T. Syahluna Polem, ditemuiĀ portalsatu.com, di lokasi itu.

Dia menerangkan, api membakar langit-langit rumah Asmi, saat Magrib. Api diduga berasal dari sampah yang dibakar oleh warga, yang kemudian merambat ke pintu kayu dari rumah korban.

"Saat itu, yang punya rumah sedang salat Magrib, baru dua rakaat saat api diketahui mulai memakan plafon rumah," jelas dia.

Menurut Kepala BPBD, api juga sempat merambat ke langit-langit rumah milik tetangga Asmi, Jimi. "Namun alhamdulillah dapat kita padamkan, sebelum api membesar," ucapnya.

Pantauan di lokasi, sempat terjadi kemacetan di ruas jalan dekat kejadian, akibat banyaknya pelintas yang memberhentikan kendaraannya di dekat lokasi kebakaran.

Sejauh ini belum diketahui jumlah kerugian yang dialami korban kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.[]

Penulis: Rino Abonita

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.