07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


DLHK Bireuen Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Cureh

...

  • Murdeli
  • 23 May 2020 21:10 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bireuen membersihkan sampah yang 'menggunung' di kawasan Pasar Induk Bireuen (Pasar Cureh), di Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Sabtu, 23 Mei 2020.

Azhar, tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DLHK Kabupaten Bireuen yang telah merespons keluhan masyarakat untuk memindahkan tumpukan sampah di jalan utama Pasar Induk.

"Pejabat DLHK memenuhi janji dengan menurunkan sejumlah petugas dan truk sampah untuk memindahkan tumpukan sampah yang sudah menutupi sebagian ruas jalan, kondisi hari ini sudah bersih," ucap Azhar, Sabtu, 23 Mei 2020.

Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bireuen Drs. Murdani mengatakan merespons keluhan warga ia menurunkan sejumlah petugas dan 14 truk sampah untuk mengangkat sampah dan dibuang ke TPA.

"Dari pukul 09.00 WIB mulai kerja baru selesai pukul 15.00 WIB. Semua tumpukan sampah sudah dibersihkan," tulis Murdani di pesan WhatsApp dengan melampirkan sejumlah foto proses pembersihan.

Diberitakan sebelumnya, sampah rumah tangga terlihat menggunung di jalan utama Pasar Induk Bireuen di Desa Geulanggang Gampong (Cureh), Jumat, 22 Mei 2020.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.