24 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Donor Darah Tahap Ketiga, Ini Kata Kadis Pendidikan Dayah Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 27 October 2020 14:45 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar donor darah tahap ketiga di kantor Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) itu, Selasa, 27 Oktober 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny, mengatakan darah terkumpul tidak banyak lantaran jumlah pegawai terbatas di SKPA ini. Terpenting dari donor darah ini, kata dia, semangat untuk membantu sesama.

“Bagi saudara-saudara kita yang sedang diuji oleh Allah melalui sakitnya, pasti ada yang membutuhkan darah. Dengan ketersediaan darah di UTD PMI Banda Aceh, pasti mereka sangatlah terbantu," kata Usamah. 

"Apresiasi yang tak bertepi kepada seluruh ASN dan non-ASN Dinas Dayah yang telah menyambut secara antusias surat edaran Plt. Gubernur Aceh terkait donor darah. Semoga tetesan darah yang disumbangkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta menyelamatkan nyawa manusia lainnya," ujar dia.

Kepala PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni, mengatakan donor darah ini selain memberikan efek sehat bagi pendonor, juga dapat membantu orang lain. “Banyak saudara kita yang membutuhkan kepedulian kita. Untuk itu, kepada para ASN dan masyarakat umum yang belum berani mendonorkan darahnya diimbau segera mendonorkan darah,” tuturnya.

Qamaruz berharap donor darah ini bisa rutin dilakukan dua bulan sekali, sehingga kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Banda Aceh dapat terpenuhi.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.