21 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dosen Ilmu Politik Unimal Alfian Lukman Apresiasikan Kinerja DPR Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 12 January 2018 22:10 WIB

Dosen Ilmu Politik Unimal Lhokseumawe, Alfian Lukman. @Ist
Dosen Ilmu Politik Unimal Lhokseumawe, Alfian Lukman. @Ist

BANDA ACEH - Dosen Ilmu Politik Unimal Lhokseumawe, Alfian Lukman, mengapresiasi kinerja DPR Aceh terkait putusan MK (Mahkamah Konstitusi) yang mengabulkan permohonan uji materi rakyat Aceh melalui putusan Nomor 61/PUU-XV/2017, Kamis, 11 Januari 2018.

“Atas nama akademisi Muda Aceh, saya mengangkat salut atas perjuangan secara kelembagaan DPRA Aceh yang dimotori oleh politisi politisi muda lintas partai. Ini momentum kebangkitan politik tanpa sekat internal Aceh dalam melihat kepentingan Aceh yang lebih signifikan di masa depan,” kata Alfian, Jum’at 12 Januari 2018.

Hal itu, kata dia, sekaligus menunjukan kepada penguasa bahwa legislatif Aceh bisa bersatu kapan saja bilamana kewenangan yang telah ada dicoba untuk dimanipulasi bahkan dipreteli. Histori Aceh masa lalu, kata Alfian, menjadi acuan bersama bahwa Aceh tertipu dikala kita tidak lagi bersama.

"Saya juga berharap kepada seluruh politisi politisi Muda Aceh, untuk ke hadapannya, supaya bisa bersatupadu dalam bubung rumah Aceh walaupun berbeda beda partai politik. Ke depan silahkan berlain warna karena kita makluk sosial, tapi untuk kepentingan Aceh kita tetap satu warna, satu kata dalam tindakan. Jadikanlah perbedaan untuk persatuan dan kemakmuran serta rahmat bukan perpecahan dan bencana. Semua akan tercatat dalam sejarah nantinya, siapa pejuang dan pecundang,” Alfian mengakhiri.[] (rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.