25 April 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


DPRA Janji Meneruskan Tuntutan Mahasiswa ke DPR RI

...

  • PORTALSATU
  • 12 January 2017 17:30 WIB

@Muhammad Saifullah/portalsatu.com
@Muhammad Saifullah/portalsatu.com

BANDA ACEH – Ketua DPRA Tgk. Muharuddin berjanji pihaknya segera meneruskan tuntutan Aliansi Mahasiswa Aceh Peduli Indonesia (AMAPI) ke DPR RI terkait kebijakan Presiden Jokowi yang dinilai tidak pro-rakyat. Salah satu tuntutan AMAPI mendesak presiden mencabut PP Nomor 60 tahun 2016.

“Permasalahan PP Nomor 60 tahun 2016 sedang hangat-hangatnya dibahas di seluruh Indonesia. Pemerintah telah mengambil kebijakan yang pada akhirnya berdampak kepada masyarakat Aceh dan Indonesia umumnya," kata Muharuddin di hadapan AMAPI yang berdemonstrasi di gedung DPRA, Kamis, 12 Januari 2017.

Selain soal PP 60/2016, AMAPI yang merupakan gabungan beberapa BEM dan Ormawa di Banda Aceh dan Aceh Besar, juga menolak kenaikkan harga BBM dan tarif listrik.

"Saya pikir, saya sepakat dengan adik-adik mahasiswa. Pertama, tolak kenaikan harga BBM, tolak kenaikan tarif listrik, tolak kenaikan biaya STNK atau tolak PP Nomor 60 tahun 2016," kata Muharuddin saat menanggapi tuntutan demonstran.

Muharuddin menyebut pihaknya segera membuat surat kepada DPR RI dengan melampirkan tuntutan AMAPI itu. “Hari ini kita akan buat surat menindaklanjuti usulan adik-adik ini, lalu kita teruskan ke DPR RI,” ujarnya.

Ketua DPRA berharap nantinya DPR RI dapat memperjuangkan tuntutan mahasiswa Aceh kepada pemerintah pusat.[]

Laporan Muhammad Saifullah

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.