21 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


DPRA Setujui Pembatalan MoU Proyek Multiyears

...

  • PORTALSATU
  • 22 July 2020 23:00 WIB

Foto: Khairul Anwar
Foto: Khairul Anwar

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyetujui pembatalan MoU proyek multiyears tahun 2020-2022. Persetujuan itu diputuskan dalam rapat paripurna di Gedung Utama DPRA, Rabu, 22 Juli 2020.

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, dihadiri Asisten III Setda Aceh, Bukhari. Rapat paripurna tersebut diwarnai aksi walk out pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrat.

Mayoritas anggota DPRA menyetujui pembatalan MoU proyek multiyears 2020-2022 lantaran pengusulan kegiatan tahun jamak ini dinilai tidak sesuai mekanisme penyusunan APBA. 

Untuk mengambil keputusan, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, menanyakan kepada para anggota dewan apakah forum ini menyetujui untuk membatalkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Aceh dengan pimpinan DPRA terkait proyek multiyears tahun 2020-2022.

Pertanyaan itu dijawab serentak para anggota DPRA, "Setujuuu, " sehingga Dahlan Jamaluddin mengetuk palu tanda keputusan itu sudah sah.

Dalam rapat paripurna itu, DPRA juga membentuk Pansus Pembangunan Gedung Oncology RSUDZA, Pansus Pencairan Kredit PT Bank Aceh Syariah, dan Pansus Pengadaan Barang dan Jasa APBA-P Tahun Anggaran 2019.[](Khairul Anwar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.