06 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


DPRD Langkat Kunker ke Gayo Lues Pelajari Penanganan Covid-19

...

  • Win Porang
  • 07 July 2020 17:20 WIB

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru memberikan kain kerawang Gayo kepada anggota DPRD Langkat [Foto: Win Porang]
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru memberikan kain kerawang Gayo kepada anggota DPRD Langkat [Foto: Win Porang]

BLANGKEJEREN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Gayo Lues, Selasa, 7 Juli 2020 mempelajari penanganan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di negeri seribu bukit tersebut.

Rombongan DPRD Langkat tersebut terdiri dari Wakil Ketua Komisi C Lucki Syahputra, anggota Komisi C Kornel Sembiring dan Simontredu, serta anggota Komisi B Syafii. Mereka diterima langsung oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru.

Dalam sambutannya Amru menjelaskan, seyogianya anggota DPRD Langkat yang berkunjung ke Gayo Lues dipertemukan dengan anggota DPRK Gayo Lues, tapi karena seluruh anggota DPRK sedang berkunjung ke Kabupaten Aceh Tenggah dan Bener Meriah, maka langsung disambut oleh dirinya. 

"Berbicara masalah Covid-19, mungkin sebelumnya Kabupaten Gayo Lues yang paling aktif dalam penanganan, bahkan siapa saja yang kluar masuk ke Gayo Lues diidentifikasi, ini semua kami lakukan karena ketakutan kami lantaran rumah sakit kurang fasilitas, dan kekurangan dokter," jelas Amru.

Amru menambahkan, selama ini sudah dua orang warga Gayo Lues yang positif covid-19 setelah kembali dari luar daerah, dan setelah ditanggani langsung sembuh tanpa menularkan ke orang lain. Meski masyarakat secara umum tidak terserang, secara ekonomi masyarakat sangat merasakan dampaknya akibat pemotongan-pemorongan anggaran.

Sementara anggota Komisi B DPRD Langkat Syafii menanyakan bagaimana cara Pemkab Gayo Lues menangani Covid-19 serta hambatan yang dialami. Pertanyaan dijawab oleh Kepala BPBD Gayo Lues bahwa kesuksesan penanganan Covid-19 di dataran tinggi Gayo itu didukung oleh kegigihan tim gugus tugas

Suhaidi Kepala BPBD Gayo Lues mengatakan, persoalan yang dihadapi di Langkat hampir sama dengan di Gayo Lues, namun karena kegigihan tim Gugus dan pengawasan perbatasan yang ketat.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.