29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


DPRK Abdya Sepakat Tolak Omnibuslaw Cipta Kerja

...

  • Fakhrurrazi
  • 13 October 2020 13:30 WIB

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto. Foto: istimewa
Ketua DPRK Abdya, Nurdianto. Foto: istimewa

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) menolak UU Omnibuslaw Cipa Kerja. UU ini dinilai lebih menguntungkan pengusaha dibandingkan kaum buruh.

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, mengatakan pihaknya sepakat bersama mahasiswa menolak UU Cipta Kerja. Penolakan itu juga disampaikan di hadapan ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa di Gedung DPRK Abdya.

"Sikap DPRK sudah ditandatangani kemarin, kita menolak. Alasan detailnya, yang pertama, adek-adek mahasiswa meminta untuk ditolak. Kalau secara kelembagaan kita kan menampung aspirasi masyarakat tentunya," kata Nurdianto kepada portalsatu.com, Selasa, 13 Oktober 2020.

Politikus Partai Demokrat ini juga menyampaikan, semua fraksi di DPRK Abdya sepakat menolak UU Omnibuslaw Ciptaker yang mendapat penolakan berbagai elemen di Indonesia, tak terkecuali di Abdya.

"Alhamdulillah, kita sudah menandatangani, semua fraksi juga mendukung. Ketua dan wakil ketua serta beberapa anggota DPRK yang hadir juga menandatangani petisi itu," ungkapnya.

Nurdianto mengatakan saat ini DPRK Abdya tengah memproses aspirasi mahasiswa tersebut dan membuat surat terkait penolakan UU Cipta Kerja yang rencananya akan dikirim ke Presiden dan DPR RI.

"DPRK menyurati seperti yang diinginkan oleh adek-adek mahasiswa kemarin. Pertama Presiden, yang kedua DPR RI, ini sudah kita proses suratnya," pungkasnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.