29 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua ABK Kapal Ikan Asal Bireuen Meninggal di Tempat Kerja, Permasa Batam Kawal Pemulangan ke Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 12 August 2020 12:00 WIB

 

Musnan(26) dan Sya'ban (22), dua warga Pante Paku, kecamatan Jangka kabupaten Bireuen yang merupakan ABK kapal ikan Taiwan meninggal dunia di kapal tempat mereka bekerja. Kedua jenazah almarhum kini sedang dites swab di RSBP Batam, Selasa, (11/08) di Sekupang, Batam. 

Pihak keluarga dan perkumpulan masyarakat Aceh Batam (Permasa) turun tangan atas kejadian itu untuk memastikan penyebab meninggalnya dua warga asal Bireuen tersebut. 

Buniamin, pihak keluarga almarhum lewat telepon selulernya menuturkan bahwa jenazah saat ini sedang menjalani tes swab untuk memastikan apakah kedua jenazah tersebut terindikasi covid-19 atau tidak. 

Lanjut Buniamin, harapan pihak keluarga agar jenazah dapat dikebumikan di kampung halaman dan tidak meminta jenazah untuk diotopsi dikarenakan tidak ada kekerasan dalam pekerjaan.

Hal itu berdasarkan keterangan saksi mata (M. Yani) yang merupakan orang satu kerja dengan kedua almarhum tersebut. Dan M. Yani yang masih hidup kini sedang menjalani masa karantina semenjak mendarat dari kapal. 

Sementara itu, pihak perusahaan tempatnya bekerja telah turun tangan untuk menangani peristiwa menyedihkan tersebut. Mereka sedang menunggu hasil swab dari pihak Rumah Sakit untuk memastikannya. 

"Pihak perwakilan perusahaan sudah turun tangan, Insya Allah bila hasil swabnya sudah keluar, jenazah akan dipulangkan ke kampung halaman," ucapnya via telepon. 

Zainal Abidin,  Sekretaris Umum Permasa yang turut hadir mendampingi di rumah sakit, sesuai harapan keluargabisa jenazah dapat dibawa pulang ke kampung halaman. 

"Untuk itu, kita tunggu dulu hasil swab dari rumah sakit, mudah-mudahan almarhum tidak ada indikasi covid19," ungkapnya kepada media. 

Sementara itu, Juanda, ketua Permasa Batam juga menyampaikan hal senada. Dalam kesempatannya, beliau berharap pihak perusahaan, pihak keluarga, dan masyarakat Aceh di Batam bersama-sama membantu agar proses pemulangan jenazah bisa berjalan dengan baik.[]

Laporan: Yanis dari Batam.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.