23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Anaknya Dilantik Jadi Anggota DPRK, Ini Kata Wali Kota Bintang

...

  • SUDIRMAN
  • 19 August 2019 20:50 WIB

Wali Kota H Affan Alfian Bintang memberi ucapan selamat kepada putrinya, Ade Rizky Noviani Bru Bintang usai dilantik menjadi anggota DPRK Subulussalam. @Sudirman/portalsatu.com
Wali Kota H Affan Alfian Bintang memberi ucapan selamat kepada putrinya, Ade Rizky Noviani Bru Bintang usai dilantik menjadi anggota DPRK Subulussalam. @Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Sebanyak 20 anggota DPRK Subulussalam masa bakti 2019-2024 telah mengikuti prosesi pengucapan sumpah janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Aceh Singkil, H. Hamzah Sulaiman, S.H., dalam sidang paripurna istimewa di Gedung DPRK setempat, Senin, 19 Agustus 2019.

Dari 20 wakil rakyat tersebut, dua di antaranya putra putri dari Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E. Mereka adalah Ade Fadly Pranata Bintang yang menjabat sebagai Ketua DPRK sementara dan Ade Rizky Noviani Bru Bintang dari Partai Hanura.

Sementara 18 anggota dewan lainnya masing-masing Fajri Munthe, Saddam Ali Husain Tumagger dan H. Mukmin dari Partai Golkar. Selanjutnya, Dewita Karya, Bahagia Maha dan Jefri Husni M (PAN) dan M. ZA Ridho Bancin, dan Khalidin (Hanura).

Berikutnya, Salehati dan Hariansyah dari Partai Aceh (PA), H. Zainuddin,  Dolly S Cibro (Partai Demokrat). Selanjutnya, Samiun dan Ridwan (PNA). Kemudian Ari Afriadi (Gerindra), Dedy (PKS), Gusfri Maha Putra Pinem (PKPI) dan Karlinus (PBB).

Dalam sambutanya, Wali Kota Affan Alfian Bintang mengingatkan putra putrinya yang baru saja dilantik agar berkerja dengan baik memperjuangkan aspirasi masyarakat. Menurutnya, Ade Fadly Pranata Bintang dan Ade Rizky Noviani Bru Bintang duduk menjadi anggota dewan karena dukungan dan suara rakyat.

"Ketahuilah kedudukan kalian hari ini menjadi anggota dewan karena suara rakyat, maka bekerjalah untuk kepentingan rakyat," kata Bintang usai membaca sambutan tertulis Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Bintang meminta kepada keduanya supaya bekerja secara profesional sesuai tugas dan fungsi anggota dewan yang telah diatur berdasarkan perundang-undangan berlaku. Bintang juga menyadari usia Ade Fadly Pranata Bintang dan Ade Rizky Noviani Bru Bintang masih muda, karena itu arahan dan bimbingan sesama anggota dewan terhadap kedua anaknya sangat diharapkan.

"Mereka masih muda, perlu arahan dan bimbingan, arahkan jika mereka dianggap keliru, nasihati mereka jika itu tidak perlu dilakukan," kata Wali Kota Bintang.

Dalam membangun Subulussalam ke depan, Wali Kota Bintang berharap kerja sama dan dukungan semua pihak dan seluruh anggota dewan, tidak ada lagi tirai pemisah, jangan ada lagi "terkotak-kotak" mari bersatu padu membangun Kota Subulussalam yang lebih baik lagi.

"Tanpa kerja sama dan dukungan bapak ibu semua, dan hadirin sekalian, apa yang dicita-citakan rakyat, apa yang disampaikan kepada rakyat tidak akan tercapai, jadi tujuan kita kepada wakil rakyat ini membangun Kota Subulussalam," ungkap Bintang.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.