18 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Bulan Buron, Tersangka Pembacok Tetangga Menyerahkan Diri

...

  • ZULKIFLI ANWAR
  • 11 May 2016 21:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

LHOKSUKON - Dahri, 30 tahun, warga Gampong Merboe Lama, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, akhirnya menyerahkan diri ke pos polisi setempat, Rabu, 11 Mei 2016 pukul 17.00 WIB. Tersangka pembacok tetangga hingga kritis tersebut selama ini buron dan masuk daftar pencarian orang atau DPO polisi.

"Tersangka tadi sore menyerahkan diri ke Pos Polisi Lapang. Sejauh ini tersangka tidak dimintai keterangan di Polsek karena dilimpahkan ke Polres Aceh Utara. Kami juga belum tahu alasan tersangka menyerahkan diri, kemungkinan besar ia menyesali perbuatannya yang telah membacok tetangganya lantaran terbakar api cemburu," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kapolsek Tanah Pasir Iptu Mansurdin kepada portalsatu.com via telepon seluler.

Ia menyebutkan, pihaknya belum mengetahui pasal dan ancaman hukuman yang menjerat tersangka, mengingat selama ini tersangka buron.

"Setelah dimintai keterangannya terkait kejadian pembacokan tersebut. Nantinya barulah ditetapkan pasal dan ancaman hukuman yang menjeratnya," kata Mansurdin.

Sebelumnya, Ibrahim, 30 tahun, warga Gampong Merboe Lama, Kecamatan Lapang, Aceh Utara dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata, Lhokseumawe dalam kondisi bersimbah darah, Sabtu, 19 maret 2016 pukul 17.00 WIB. Ia dibacok tetangganya di bagian kepala hingga kritis menggunakan sebilah parang. Korban dibacok saat sedang mengerjakan pembangunan pagar bersama beberapa tukang lainnya. Sementara tersangka kabur dengan membawa serta benda tajam yang menjadi barang bukti penganiayaan tersebut.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.