24 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Jemaah Haji Asal Aceh Korban Kecelakaan di Saudi Kembali ke Hotel

...

  • Fazil
  • 11 August 2018 22:00 WIB

Dua jemaah haji asal Aceh yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Terminal Ajyad Makkah, kini dinyatakan sudah sehat. @PPIH
Dua jemaah haji asal Aceh yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Terminal Ajyad Makkah, kini dinyatakan sudah sehat. @PPIH

BANDA ACEH - Dua jemaah haji Kloter 05 BTJ yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Terminal Ajyad Makkah, Jumat, 10 Agustus 2018, sekitar pukul 10.30 waktu Arab Saudi, kini dinyatakan sudah sehat dan kembali ke hotel tempat penginapan mereka.

Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Drs. H.M. Daud Pakeh, melalui Koordinator Protokol, Humas dan Penerangan PPIH Embarkasi Aceh, H. Rusli, M.Si., mengatakan, hal itu berdasarkan informasi diperoleh dari petugas di Arab Saudi. "Alhamdulillah dengan izin Allah dua jemaah haji asal Aceh yang mengalami musibah kemarin (Jumat) telah sehat kembali, dan hari ini sudah kembali ke penginapan," kata Rusli dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Sabtu, 11 Agustus 2018, malam.

"Kita berharap mereka dapat melaksanakan aktivitas haji seperti biasa. Kedua jemaah tersebut atas nama Sukmayeti Junaidi Idris (51) dan Nurmala Usman Badai (59)," kata Rusli.

Sedangkan dua jemaah lainnya, Fardinalsyah Djafar Nyakda (49), beralamat di Jalan Pocut Baren, Kuta Alam, dan Ismid Muhammad Sudin (57), beralamat di Jalan Prada Utama, Gampong Peurada, Syiah Kuala, Banda Aceh, sampai saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, An Nur, Makkah. 

Untuk itu, Rusli mengajak masyarakat Aceh untuk mendoakan kedua JCH Aceh dari BTJ 05 itu agar segera diberikan kesembuhan. 

"Mari bersama-sama kita mendoakan semoga mereka segera diberikan kesembuhan, dan dapat melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah Haji," ungkap Rusli. 

Diberitakan sebelumnya, empat jemaah haji asal Aceh Kelompok Terbang (Kloter) 05 menjalani perawatan di Rumah Sakit An-nur, Mekkah, karena mengalami kecelakaan, di Terminal Ajyad Makkah. Kecelakaan tersebut terjadi antara bus shalawat dengan satu mobil sedan (taksi) yang ditumpangi empat jemaah itu di sekitar terminal bus Ajyad, Makkah.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.