18 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Kapolres Mutasi, Kabid Humas Polda Aceh Berganti

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 08 December 2017 14:01 WIB

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak sertijab 5 pejabat pada tataran middle manager di lingkungan Polda Aceh di lobi utama Mapolda Aceh, Jumat, 8 Desember 2017. @MHD SAIFULLAH
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak sertijab 5 pejabat pada tataran middle manager di lingkungan Polda Aceh di lobi utama Mapolda Aceh, Jumat, 8 Desember 2017. @MHD SAIFULLAH

BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada 5 pejabat pada tataran middle manager di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh yang digelar di lobi utama Mapolda Aceh, Jumat, 8 Desember 2017.

Dalam kata sambutannya, Kapolda Aceh mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan dalam meniti karir di lingkungan Polri hingga masa pengakhiran dinas.

“Dengan harapan akan diperoleh kemantapan dan pengalaman jabatan yang beragam serta selanjutnya akan mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang yang semakin dinamis,” ungkap Irjen Pol Rio S Djambak.

Selain itu, Irjen Pol Rio S Djambak menjelaskan, perubahan ini tentunya disertai harapan kepada personel yang ditunjuk sebagai pejabat baru untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu dia mengingatkan, bahwa jabatan yang terima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan, mandat dan tugas serta tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik.

“Sehingga mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja satuan yang saudara pimpin. Tantangan tugas yang dihadapi Polri ke depan disampaikan Kapolda Aceh, semakin berat. Globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM,” jelasnya. 

Di sisi lain, kata dia, modus operandi kejahatan juga semakin beragam, untuk itu kedekatan personel polri dengan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik harus ditingkatkan agar masyarakat secara cepat dapat mengidentifikasikan masalah-masalah yang berkembang di lingkungannya. 

“Setiap kerawanan bisa dicegah sebelum menjadi gangguan keamanan yang lebih besar dan meresahkan masyarakat. Semua pihak menyadari akan pentingnya rasa aman ini,  demikian pula dengan Polri.  Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sangat diharapkan mampu menghadirkan rasa aman dan damai kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah menjabat terlebih dahulu, dan bagi pejabat baru, kapolda berpesan supaya terus membangun soliditas melalui konsistensi, integritas dan loyalitas yang tinggi sebagai bukti kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara.

Berikut nama-nama promosi jabatan yang baru di Polda Aceh:

1. Kombes Pol Anang Pudjijanto, sebagai Karo SDM;

2. Kombes Pol Misbahul Munauwar, sebagai Kabidhumas;

3. AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, sebagai  Kapolres Aceh Barat;

4. AKBP Giyarto, sebagai Kapolres Nagan Raya; dan

5. AKBP Dedi Sadsono, sebagai Kapolres Aceh Selatan.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.