11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Kecamatan di Pidie Belum Terima Bantuan Covid-19 dari Pemerintah Aceh

...

  • ZAMAH SARI
  • 02 June 2020 19:24 WIB

Paket bantuan dari Pemerintah Aceh @google
Paket bantuan dari Pemerintah Aceh @google

Bantuan untuk dua kecamatan di Pidie tidak disalurkan karena paketnya tidak cukup. Dinas Sosial Pidie tidak mengetahui penyebab tidak cukupnya bantuan itu.

SIGLI – Warga Kecamatan Mane dan Geumpang, Kabupaten Pidie sampai Selasa, 2 Juni 2020 belum menerima paket bantuan dampak coronavirus disease 2019 (Covid-19) dari Pemerintah Aceh, sementara warga 21 kecamatan lainnya di daerah penghasil kerupuk mulieng tersebut sudah mendapatkannya.

Mukim Luteung, Kecamatan Mane, Sulaiman mengungkapkan, ada 357 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang seharusnya mendapatkan paket bantuan tersebut, tapi hingga Selasa, 2 Juni 2020 belum disalurkan.

“Informasi yang saya peroleh dari Dinas Sosial Pidie di Sigli,  terhambatnya penyaluran bagi dua kecamatan itu karena paket bantuan belum cukup, sehingga ditunda penyalurannya,” ungkap Sulaiman.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie,  Muslem,  membenarkan masih tersisa dua kecamatan belum selesai penyaluran paket sembako bantuan terdampak Covid-19, yakni Mane dan Geumpang karena paket bantuan yang tidak cukup. Tapi ia mengatakan tidak mengetahui penyebab ketidakcukupan tersebut.

“Kabupaten Pidie,  mendapat jatah 8.069 KPM sebagai penerima bantuan paket sembako terdampak Covid-19 dari Pemerintah Aceh, yang tersebar  di 730 gampong dalam 23 Kecamatan,” jelasnya.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.