16 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua KIP Belum Setor Uang Tes Kesehatan

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 14 January 2018 20:00 WIB

BANDA ACEH -- Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi mengatakan, ada dua KIP di Aceh yang belum menyerahkan biaya tes kesehatan bakal calon pasangan kepala daerah untuk pilkada 2018.

"Ada dua yang belum menyetor uang pemeriksaan, yakni Aceh Selatan dan Subulussalam," ujar Ridwan Hadi, saat konferensi pers di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), Minggu, 14 Januari 2018.

Ridwah Hadi menjelaskan, biaya pemeriksaan yang dibebankan kepada pemerintah daerah melalui KIP kabupaten kota bersangkutan, sampai saat ini belum diserahkan oleh dua daerah tersebut kepada pihak RSUDZA selaku tempat pelaksanaan.

Adapun biaya pemeriksaan yang harus dibayar oleh pihak KIP kabupaten kota bersangkutan, yakni Rp15 juta perorang. "Biaya pemeriksaan disetor kepada RSUDZA sebanyak Rp 15 juta per orang. Biaya tersebut disarankan harus segera disetor dalam waktu secepatnya," ujarnya.

Menurut Ridwan, penyebab belum disetornya karena pihak KIP kabupaten kota masih melakukan proses anggaran karena masih pada awal tahun.

"Laporan dari ketua KIP-nya belum ada anggaran," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan dari RSUDZA, dr. Nurhikmah menjelaskan, biaya Rp15 juta per orang yang dikarenakan melibatkan banyak pihak dalam melakukan pemeriksaan.

"Kita melibatkan 30 orang dokter dari berbagai spesialis, dari BNN 25 orang, psikologi sebanyak 20 orang, perawat dan lainya berjumlah 200 orang, untuk biaya pemeriksaan itu disetor ke RSUZA, sebanyak 15 juta perorang," katanya.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.