19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Pesawat Lion Air Kecelakaan di Bandara Soekarno-Hatta

...

  • DETIK
  • 02 May 2016 20:00 WIB

@detik.com
@detik.com

Jakarta - Dua pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT026 dengan rute Cengkareng-Denpasar dan JT770 rute Cengkareng-Manado senggolan saat sedang push back, Minggu (1/5) malam. Pesawat mengalami kerusakan, namun tidak parah.

Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group saat dikonfirmasi soal peristiwa ini menjelaskan, peristiwa terjadi pada kemarin malam sekitar pukul 22.30 WIB. Dua pesawat itu berisi penumpang dan hendak berangkat menuju tujuan masing-masing.

"Benar, ada senggolan tapi bukan senggolan parah. Antara pesawat Lion dan pesawat Lion," kata Andy kepada detikcom, Senin (2/5/2016).

Kejadian ini berlangsung ketika dua pesawat itu selesai mundur dari apron untuk menuju taxi way untuk lepas landas di runway. Belum jelas apa pemicunya, terjadilah kemudian senggolan. Andy belum mau berspekulasi soal siapa yang salah. Dia menyerahkan semua kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Yang perlu ditekankan adalah semua pergerakan diarahkan dari ATC (Air Traffic Control). Kami hanya menjalankan apa yang sudah diperintahkan ATC," tegasnya.

Andy menyebut kerusakan pesawat ada di bagian sayap. Setelah kejadian, penumpang langsung dievakuasi lalu diterbangkan dengan pesawat pengganti, walau sempat terjadi delay.

"Ini kerusakannya masih bisa diperbaiki. Tapi pesawatnya belum dioperasikan karena masih menunggu investigasi KNKT," paparnya.[] sumber: detik.com

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.