19 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Rapat Paripurna: Lebih Sebagian Anggota Dewan Aceh Utara Tak Hadir

...

  • PORTALSATU
  • 14 May 2019 16:00 WIB

Foto: portalsatu.com
Foto: portalsatu.com
Foto: portalsatu.com
Foto: portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - DPRK Aceh Utara menggelar rapat paripurna istimewa penutupan masa persidangan I dan pembukaan masa persidangan II tahun anggaran 2019, di gedung dewan setempat, Selasa, 14 Mei 2019. Lebih sebagian anggota DPRK tidak hadir sehingga tampak banyak kursi kosong dalam ruang sidang tersebut. 

Rapat paripurna penutupan masa persidangan I dipimpin Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara, Zubir HT., didampingi Wakil Ketua I DPRK, Mulyadi CH. Sedangkan Ketua dan Wakil Ketua III DPRK, Ismail A. Jalil dan Abdul Mutaleb, serta 26 anggota dewan lainnya tidak hadir. Jumlah anggota DPRK yang hadir hanya 17 orang, termasuk dua wakil ketua, Mulyadi CH dan Zubir HT.

Setelah Zubir HT menutup rapat paripurna penutupan masa persidangan I, Mulyadi CH lalu membuka rapat paripurna pembukaan masa persidangan II.

Dua rapat paripurna istimewa tersebut turut dihadiri Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin, Dandim Aceh Utara Letkol Inf. Agung Sukoco, perwakilan Lanal dan Polres Lhokseumawe, Mahkamah Syariah, Asisten I Setda dan para Kepala SKPK Aceh Utara.

Sekretaris DPRK Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, kepada para wartawan usai rapat paripurna istimewa itu mengatakan, pihaknya sudah mengundang semua anggota dewan, baik melalui surat maupun pesan via Grup WhatsApp. “Enggak ada informasi ke saya (soal mengapa lebih separuh anggota dewan tidak hadir). Tetapi (rapat paripurna) ini tidak menyangkut dengan kuorum, karena bukan pengambilan keputusan,” ujarnya.

Ditanya apakah mereka yang tidak hadir itu selama ini memang sering tak ikut sidang paripurna DPRK, Abdullah Hasbullah mengatakan, “O… saya tidak bisa memberi penilaian ke situ. Yang memberikan penilaian pimpinan dan BKD (badan kehormatan dewan), bukan saya”.[](nsy)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.