12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Rumah Ibu dan Anak Terbakar, Ini Sebabnya!

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 14 April 2018 07:00 WIB

Rumah terbakar di Gampong Nga LB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. @istimewa
Rumah terbakar di Gampong Nga LB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. @istimewa

LHOKSUKON – Dua rumah di Gampong Nga LB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara terbakar, Jumat, 13 April 2018, sekitar pukul 18.45 WIB. Satu di antaranya hanya menyisakan abu, sedangkan satu lainnya terbakar di bagian atap.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi kepada portalsatu.com menyebutkan, rumah yang lenyap terbakar milik Siti Mariah, 60 tahun. Sementara yang terbakar di bagian atap milik Mahmudin, 35 tahun, karyawan PDAM.

“Sesaat sebelum kebakaran, Mariah menggongseng pinang di dapur. Sekitar pukul 18.45 WIB, ia meninggalkan pinang yang sedang digongseng itu untuk berbuka puasa. Ketika sedang berbuka puasa, tiba-tiba api di dapur membesar dan menyambar dinding rumah yang terbuat dari papan,” ujar AKP Teguh.

Teguh menyebutkan, kobaran api yang terus membesar menjalar ke rumah anaknya, Mahmudin. Tak lama kemudian warga berdatangan mencoba memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan ember dan timba.

“Tiga mobil pemadam kebakaran tiba pukul 18.50 WIB. Api berhasil dipadamkan, namun rumah Mariah habis terbakar, sedangkan rumah anaknya yang berkonstruksi permanen terbakar di bagian atap. Berdasarkan olah TKP, kebakaran ini terjadi karena kelalaian Mariah yang membiarkan api tetap menyala, sementara ia berbuka puasa,” pungkas AKP Teguh.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.