20 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Warga Aceh Ditangkap di Malaysia, Haji Uma Lakukan Ini

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 16 January 2018 08:00 WIB

JAKARTA - Dua warga asal Aceh ditangkap Kepolisian Diraja Malaysia di dua lokasi terpisah, yaitu M. Afzal, 18 tahun, asal Peusangan, Kabupaten Bireuen dan Sayid Bafdal asal Mutiara, Kabupaten Pidie. Informasi atas penangkapan kedua warga asal Aceh ini diperoleh dari anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma. 

Menurut senator asal Aceh ini, dirinya mendapat kabar tersebut dari pihak keluarga yang meminta dibantu komunikasi dan koordinasi terkait nasib keduanya setelah ditangkap. Hingga saat ini Haji Uma masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, di antaranya BP3TKI, Dinas Sosial Aceh, dan KBRI di Malaysia untuk mengetahui keberadaan kedua warga Aceh yang ditangkap itu. 

Dari hasil komunikasi dan koordinasi yang dilakukan, di duga M. Afzal yang bekerja sebagai mekanik ditangkap di Teluk Panglima Garang Selangoe, 21 September 2017 lalu dengan alasan yang belum diketahui. Sementara Sayid Bafdal yang bekerja sebagai penjual buah ditangkap di Rawang Sungai Buloh Selangor dan dikabarkan ditahan di penjara Kajang, Malaysia, sejak 4 November 2017 lalu.

"Saat ini keluarga di Aceh sangat gelisah karena belum mendapatkan informasi pasti terhadap keduanya. Karena itu, saya mencoba membantu memastikan informasi atas laporan dan permintaan dari keluarga mereka di Aceh," ujar Haji Uma melalui rilis yang dikirim kepada portalsatu.com, Senin, 15 Januari 2018.

Haji uma meminta keluarga bersabar. "Sampai malam ini kita masih bekerja dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak di Malaysia, bahkan termasuk warga Aceh dari grup Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) di Malaysia," kata Haji Uma.[] (*sar)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.