29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dugaan Korupsi Beasiswa APBA, Polda akan Panggil Anggota DPRA

...

  • PORTALSATU
  • 24 September 2020 20:20 WIB

Direktur Reskrimsus Polda Aceh Kombes Pol. Margiyanta. Foto: istimewa/internet
Direktur Reskrimsus Polda Aceh Kombes Pol. Margiyanta. Foto: istimewa/internet

BANDA ACEH – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh akan memanggil sejumlah Anggota DPRA periode 2014-2019 untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi beasiswa bersumber dari APBA 2017. Pasalnya, bantuan beasiswa yang disalurkan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh itu diduga dana aspirasi Anggota DPRA.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada melalui Direktur Reskrimsus Kombes Pol. Margiyanta mengatakan di antara Anggota DPRA masa jabatan 2014-2019 yang akan dimintai keterangan, ada legislator Aceh periode saat ini.

"Intinya penyidik akan panggil Anggota DPRA dan mantan DPRA. Yang telah dimintai keterangan 200 saksi. Saksi-saksi yang dimintai keterangan, mahasiswa yang menerima bantuan itu," kata Kombes Margiyanta di Banda Aceh, Kamis, 24 September 2020.

Margiyanta menyebutkan jumlah saksi yang akan dimintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi dana beasiswa tersebut mencapai 400 saksi. Sebagian di antaranya sudah diperiksa yaitu 200 saksi. 

"Namun, banyak saksi berada di luar Aceh, sehingga penyidik jadi kendala," ujar Margiyanta.

Menurut Margiyanta, di antara mahasiswa yang telah dimintai keterangan, beberapa orang yang menerima bantuan itu telah mengembalikan uang.

"Ada yang mengembalikan uang, tetapi jumlahnya saya tidak ingat," ucap Kombes Margiyanta.[](Khairul Anwar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.