25 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dugaan Korupsi Malaysia, Leonardo DiCaprio Pulangkan Oscar

...

  • PORTALSATU
  • 18 June 2017 22:22 WIB

Leonardo DiCaprio tiba di Academy Awards ke-88 di Hollywood & Highland Center, Minggu (28/2/2016), Hollywood, California. @Frazer Harrison / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP
Leonardo DiCaprio tiba di Academy Awards ke-88 di Hollywood & Highland Center, Minggu (28/2/2016), Hollywood, California. @Frazer Harrison / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

NEW YORK - Leonardo DiCaprio harus merelakan salah satu piala penghargaan atas aktingnya. Diberitakan Ace Showbiz, ia baru saja mengembalikan Oscar untuk Academy Awards yang dimenangi Marlon Brando dan diberikan oleh Red Granite Pictures, penyokong dana The Wolf of Wall Street.

Mengutip People, piala langka itu diberikan oleh rumah produksi Red Granite beberapa tahun lalu, tak lama setelah Leo menuntaskan produksi The Wolf of Wall Street yang tayang 2013.

Brando mencatat sejarah karena mengembalikan Piala Oscar-nya saat memenangi Aktor Terbaik untuk The Godfather. Piala itulah yang kemudian diberikan kepada Leo oleh Red Granite.

Namun karakter yang dimainkan Leo dalam film garapan Martin Scorsese malah menjadi nyata.

Red Granite menjadi target investigasi pemerintah karena dugaan keterlibatan mereka dalam pencucian uang dengan Malaysia. Ditemukan jejak dugaan korupsi dalam puluhan juta dolar yang digunakan Red Granite untuk memproduksi film Dumb and Dumber To dan Daddy’s Home.

Itu seperti cerita film The Wolf of Wall Street.

The Hollywood Reporter dan Deadline pun melaporkan, Kejaksaan AS untuk urusan Pencucian Uang dan Pengembalian Aset meminta pemerintah untuk menuntut film-film yang disebut agar mengembalikan barang berharga terkait pendanaan mereka. Itu termasuk karya seni dari Van Gogh, Picasso, Basquait, Monet, dan Diane Arbus; perhiasan; properti; bahkan poster.

Itu bukan sembarang poster. People menyebutnya bernilai sampai US$1,3 juta. Menurut laporan, poster Metropolis orisinal nan langka itu tergantung di kantor penggagas Red Granite.

Laporan itu belum terkait dengan Leo, namun sang aktor yang mendapat Piala Oscar untuk aktingnya di The Revenant itu memilih secara proaktif mengembalikan barang-barang berharganya yang mungkin berhubungan dengan kasus itu. Ia yang menghubungi D.O.J.

Menurut perwakilan Leo pada Jumat (16/6), sang aktor mengembalikan piala Brando, lukisan Picasso yang dibeli seharga US$3,28 juta, Diane Arbus yang dibeli US$750 ribu, dan kolase Jean-Michel Basquait yang dibeli seharga hampir US$10 juta, tepatnya US$9,2 juta.

“Usaha ini adalah untuk menentukan apakah ada hadiah atau donasi amal yang berasal dari pihak yang namanya disebut, dan untuk menawarkan pengembalian hadiah atau donasi dengan bantuan dan instruksi dari pemerintah,” kata perwakilan Leo mengenai langkah itu.

Hadiah-hadiah itu, kata sang perwakilan, didapat Leo dari pelelangan amal tahunan untuk keuntungan yayasannya. “Dia juga mengembalikan Oscar yang aslinya dimenangi Marlon Brando, yang diberikan kepadanya sebagai hadiah dari Red Granite dan untuk berterima kasih padanya atas kerjanya di The Wolf of Wall Street,” ujar perwakilan itu menambahkan.[]sumber:cnnindonesia

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.