13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Terkait Bobolnya LP Lambaro
Enam Napi Diduga Provokator, Seorang Ditangkap

...

  • PORTALSATU
  • 01 December 2018 16:20 WIB

Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono. Foto: Khairul Anwar
Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono. Foto: Khairul Anwar

BANDA ACEH - Tim Polda Aceh mengungkapkan enam narapidana (napi) diduga sebagai provokator terjadinya kericuhan yang membuat 113 warga binaan kabur dari Lapas/LP Kelas IIA Lambaro, Aceh Besar. Dari enam napi itu, seorang di antaranya berhasil ditangkap kembali.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak melalui Kabid Humas AKBP Ery Apriyono, Sabtu, 1 Desember 2018, mengatakan enam napi diduga sebagai provokator diketahui setelah tim kepolisian melakukan penyelidikan pascainsiden pembobolan Lapas tersebut.

“Empat di antaranya tersandung kasus narkoba dan dua orang napi kasus pembunuhan,” kata Ery Apriyono.
 
Menurut Ery, Kapolda Aceh telah memerintahkan jajaran Polri di Aceh membentuk tim gabungan untuk melakukan pengejaran, penangkapan serta tindakan tegas terhadap enam napi yang diduga sebagai otak pelaku kericuhan dan pembobolan Lapas di Lambaro.

“Seorang dari enam napi tersebut sudah berhasil diamankan kembali oleh tim gabungan, sekira pukul 21.00 WIB, kemarin malam,” ujar Ery.

Menurut Ery, sampai Sabtu pagi tadi, napi yang berhasil diamankan kembali sebanyak 36 orang. Sementara 77 napi lainnya masih dalam pencarian dan pengejaran aparat kepolisian.[]

Penulis: Khairul Anwar

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.