19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Erdogan Kutuk Serangan Bom Israel di Kantor Berita Anadolu

...

  • VIVA
  • 05 May 2019 15:00 WIB

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto : Murat Cetinmuhurdar/Presidential Palace/Handout
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto : Murat Cetinmuhurdar/Presidential Palace/Handout

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk Israel pasca pemboman sebuah gedung yang menjadi lokasi kantor berita negara Turki, Anadolu Agency, di Gaza.

"Kami sangat mengutuk serangan Israel terhadap kantor berita Anadolu Agency di Gaza. Turki dan agen Anadolu akan terus menceritakan kepada dunia tentang terorisme dan kekejaman Israel di Gaza dan bagian lain dari Palestina, meskipun ada serangan semacam itu," kata Erdogan lewat akun Twitternya, seperti dikutip Channel News Asia.

Anadolu melaporkan bahwa bangunan roboh setelah serangan itu. Staf kantor berita langsung dievakuasi sesaat sebelum pemboman yang didahului oleh tembakan peringatan. Tidak ada wartawannya yang terluka.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan penargetan kantor berita Anadolu Agency adalah contoh baru dari agresi yang dilakukan Israel.

"Kekerasan Israel terhadap orang-orang yang tidak bersalah adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Mereka yang mendukung Israel juga bersalah," ujar Cavusoglu.

Serangan terhadap kantor Anadolu berisiko meningkatkan ketegangan baru antara Turki dan Israel. Turki berulang kali mengkritik kebijakan Israel meski kedua negara pada 2016 lalu telah mengakhiri perselisihan akibat insiden di masa lalu.[] Sumber: viva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.