01 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


ESI Aceh Bagikan Sembako di Banda Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 22 May 2020 17:00 WIB

Pembagian paket sembako oleh ESI Aceh berlangsung 18-21 Mei 2020. @Istimewa
Pembagian paket sembako oleh ESI Aceh berlangsung 18-21 Mei 2020. @Istimewa

Pandemi virus corona yang menyebar diberbagai daerah di Indonesia, termasuk Aceh yang berdampak pada seluruh sektor sosial dan ekonomi. Kalangan masyarakat menengah ke bawah, juga pekerja dan buruh harian rawan terkena imbasnya.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia (ESI) Aceh, tergerak untuk berperan serta membantu meringankan beban masyarakat terdampak, dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako secara langsung, door to door guna menghindari adanya kerumunan massa.

Pada Rabu (13/5/2020), tim penyalur Bansos ESI Aceh melakukan penyerahan 500 paket sembako di beberapa gampong, di antaranya Gampong Pande, Peulanggahan, Merduati, dan Gampong Ulee lheue, serta Panti Asuhan Media Kasih dan Asosiasi Buruh Aceh.

Ketua Umum Pengprov Esi Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh menjelaskan, kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako oleh ESI Aceh telah berlangsung sejak tanggal 18 Mei 2020 hingga 21 Mei 2020.

“Kami dari Esport Aceh ingin berkontribusi juga di tengah kondisi saat ini, membantu meringankan saudara – saudara kita yang terkena imbasnya khususnya di bulan Ramadan ini. Alhamdulilah sudah berjalan lancar sejak minggu lalu, diharapkan dapat tersalurkan semua tanpa hambatan,” katanya.

Adapun jumlah paket sembako yang telah disalurkan yakni berjumlah 500 paket sembako. Dalam satu paket terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, dan 20 bungkus mie instan.

Selain itu, Esi Aceh bekerja sama dengan Banda Aceh juga melakukan bakti sosial berupa pembagian nasi bungkus, pada hari ini, kamis (21/05/2020), bagi masyarakat terdampak covid19, seperti tukang becak, ibu-ibu jualan di pasar, pemulung, buruh pasar, ojek online, dan profesi lainnya yang saat ini sedang berjuang. Kegiatan ini turut melibatkan beberapa rumah makan yang ada di Banda Aceh, guna membantu meningkatkan ekonomi UMKM selama pandemi covid-19.

Sementara itu, Ketua harian Pengprov ESI Aceh, Zahlul, menambahkan, kegiatan ini merupakan semangat utama Esport Aceh dalam membantu masyarakat terdampak, sekaligus melakukan sosialisasipada masyarakat di lapangan tentang aturan dan anjuran pemerintah dalam menangani Corona di Aceh.[] Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.