25 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Fadlon dan Cut Mirna Rita Peserta Terbaik Pemuda Inspiratif di Lhokseumawe 

...

  • PORTALSATU
  • 10 September 2018 12:10 WIB

@istimewa
@istimewa

LHOKSEUMAWE - Fadlon dan Cut Mirna Rita terpilih sebagai peserta terbaik hasil kompetisi Pemuda Inspiratif yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora), di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, 8-9 September 2018. Keduanya akan mewakili Kota Lhokseumawe mengikuti kompetisi tingkat nasional di Kota Serang, Banten, November mendatang. 

Berdasarkan siaran pers panitia pelaksana kegiatan Pemuda Inspiratif 2018 di Lhokseumawe, kegiatan pada 9 September 2018, diawali jalan sehat yang diikuti ratusan warga. Selanjutnya, para finalis Pemuda Inspiratif melakukan presentasi final.

Ada lima finalis yang beradu kreativitas. Tampil pertama, Rajesh dengan judul "Progam Siswa Mengajar", disusul Cut Mirna Rita mempresentasikan "Filterisasi Limbah Rumah Tangga Ramah Lingkungan".

Berikutnya, Rifna (Pelatihan Tahfidzul Qur’an Bagi Siswa SMP), Fadlon (Si Tungang), dan Cut Raisa Nanda (Teknik Permainan Biola).

Raisa diminta juri menampilkan satu lagu dengan alat musik biola saat ia mempresentasikan programnya itu. Raisa pun memainkan lagu berjudul  Love Story.

Panitia kemudian mengumumkan hadiah utama sepeda motor Honda Beat untuk pemenang jalan sehat. Hadiah tersebut jatuh kepada Waliyurrahman, mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Begitu namanya disebut, Waliyurrahman langsung melompat kegirangan. Bahkan, ia sempat menangis dan sujud syukur di panggung. Ia mengatakan, tidak menyangka bisa memenangkan hadiah sepeda motor.

“Saya sangat bahagia bisa memenangkan hadiah ini. Sepeda motor ini akan sangat membatu saya dalam beraktivitas,” ujar Waliyurrahman.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kota Lhokseumawe, Zulkifli, akhirnya mengumumkan pemenang Pemuda Inspiratif, yakni Fadlon dan Cut Mirna Rita.

Zulkifli berharap Fadlon dan Cut Mirna Rita menyiapkan diri untuk kompetisi tingkat nasional.  “Selamat untuk para pemenang yang mewakili Lhokseumawe. Saya berharap para pemenang bisa mengembangkan program dan inovasinya sehingga bisa menjadi yang terbaik saat kompetisi nasional,” ujarnya.

Kompetisi Pemuda Inspiratif akan berlanjut di kota berikutnya. Pada 15-16 September, kompetisi ini digelar di dua kota bersamaan, yakni Bukit Tinggi dan Banda Aceh.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.