23 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Forum Silaturrahmi Ormas Islam dan Forkopimda Aceh Utara Deklarasi Seruan Ini

...

  • Fazil
  • 10 July 2019 19:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

ACEH UTARA - Puluhan organisasi masyarakat (ormas) tergabung dalam Forum Silaturrahmi Ormas Islam dan Forkopimda Aceh Utara mendeklarasikan seruan bersama tentang anak usia 17 tahun ke bawah tidak dibenarkan berkeliaran pada malam hari dan pada jam belajar tanpa didampingi orangtua. Selain itu, kaum perempuan tidak dibenarkan berkeliaran pada malam hari tanpa didampingi suami atau mahram. Deklarasi itu digelar di Masjid Agung Baiturrahmim, Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu, 10 Juli 2019.

Deklarasi tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib (Cek Mad), Ketua DPRK Aceh Utara, Ismail A. Jalil, Kabag Ops Polres Aceh Utara, AKP Iswahyudi, serta sejumlah tokoh agama.

Ketua Forum Silaturrahmi Ormas Aceh Utara, Waled (Abi) Sirajuddin, mengatakan, seruan bersama itu secara perlahan belakangan ini mulai dilakukan oleh ormas Islam bersama pemerintah setempat.

Ketua Majelis Pemuda Islam Nanggroe Aceh (Madinah), Tgk. Irfandi, S.E., menyebutkan, pihaknya salah satu ormas tergabung dalam Forum Silaturrahmi Ormas Islam di Aceh Utara yamg ikut menandatangani seruan bersama tersebut. 

"Kita berharap dengan adanya peraturan seperti ini mampu membawa Aceh Utara lebih baik lagi, khususnya dalam bidang pendidikan moril, serta menjadikan daerah ini sebagai percontohan. Mulai dari hal kecil untuk mengambil manfaat yang besar di hari esok untuk generasi muda Islam yang kita cintai," ujar Tgk. Fandi.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.