13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


[Foto] Aksi Massa di Banda Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 26 September 2019 11:30 WIB

Foto: Yolanda
Foto: Yolanda
Foto: Yolanda
Foto: Yolanda
Foto: Yolanda

BANDA ACEH - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Banda Aceh dan Aceh Besar menyemut di Tugu Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis, 26 September 2019. Bahkan, mahasiswa dari Lhokseumawe dan para aktivis LSM ikut bergabung dalam unjuk rasa di ibu kota Provinsi Aceh tersebut. Terlihat pula pelajar STM dan SMA. 

Para pengunjuk rasa itu mengusung spanduk dan poster. Di antaranya, bertuliskan "pak polisi tembak dulu pembakar lahan Riau, baru tembak adek", "cukup cintaku yang kandas, KPK jangan", "cukup istri yang diperkosa, jangan KPK", "kalau anak kesehatan sudah turun berarti Indonesia sedang sakit, salam bidan", "pak presiden sahkan saja saya dengan calon saya, jangan RUU-nya".

Dari Tugu Simpang Lima, massa kemudian bergerak ke Gedung DPRA, sekitar pukul 10.50 WIB. Dalam aksi itu, pendemo menuntut Presiden mengeluarkan Perppu pembatalan UU KPK, menolak RKUHP, menolak TNI dan Polri menempati jabatan sipil, hentikan upaya kriminalisasi aktivis, hentikan dan tangkap otak pelaku pembakaran hutan, serta tuntutan lainnya.[]

Laporan Yolanda

 

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.