23 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Foto: Bangunan Irigasi Mbang Ambruk dan Kondisi Setelah Diperbaiki

...

  • PORTALSATU
  • 11 February 2019 20:50 WIB

Bangunan irigasi di Pulo Meuria ambruk usai dikerjakan pada tahun 2018. Foto: istimewa
Bangunan irigasi di Pulo Meuria ambruk usai dikerjakan pada tahun 2018. Foto: istimewa
Kondisi bangunan irigasi di Pulo Meuria yang sudah diperbaiki setelah ambruk usai dikerjakan pada tahun 2018. Foto: Fajar
Kondisi bangunan irigasi di Pulo Meuria yang sudah diperbaiki setelah ambruk usai dikerjakan pada tahun 2018. Foto: Fajar

LHOKSUKON - Bangunan irigasi Leubok Guha Daerah Irigasi Mbang, di Gampong Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara, dilaporkan ambruk. Proyek peningkatan jaringan irigasi itu dibangun dengan APBA 2018.

"Tahun 2018 dua musim tanam, petani tidak turun ke sawah karena menunggu saluran ini siap, tapi hasilnya begini. Yang rusak bangunan yang dikerjakan tahun anggaran 2018," ungkap tokoh muda Geureudong Pase, Adly Jailani, 10 Februari 2019.(Baca: Dibangun 2018, Peningkatan Jaringan Irigasi Mbang Ambruk)

Namun, menurut Geuchik Gampong Pulo Meuria, Usman, bangunan irigasi yang ambruk itu sudah diperbaiki kembali oleh kontraktor. 

"Ban lheuh dipeugot uroe nyan, hana treb berselang, ka trok ie rayek ka rhet lom, bak 2018. Yang dipeuleumah bak Facebook nyan, kalheuh dipeugot lom balek (Setelah bangunan saluran irigasi itu dikerjakan, tidak lama berselang, datang banjir sehingga ambruk lagi, di 2018. Gambar saluran irigasi dalam kondisi rusak yang beredar di Facebook itu, sekarang sudah diperbaiki kembali)," ujar Geuchik Usman dikonfirmasi portalsatu.com melalui telepon seluler, Senin, 11 Februari 2019, siang. 

Salah seorang warga Pulo Meuria saat dihubungi terpisah juga membenarkan bangunan irigasi yang ambruk pada pengujung tahun lalu itu sudah diperbaiki pihak rekanan.

Portalsatu.com juga memperoleh gambar kondisi terkini bangunan irigasi tersebut dari Fajar, reporter PujaTV yang melakukan liputan ke Pulo Meuria, Senin, 11 Februari 2019.[](idg)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.