20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


FOTO: Kabut Asap di Samatiga Aceh Barat Kian Parah

...

  • IHAN NURDIN
  • 04 August 2016 15:30 WIB

@istimewa
@istimewa
@istimewa
@istimewa

MEULABOH - Kabut asap yang melanda Kecamatan Samatiga, Aceh Barat dalam tiga hari terakhir dikabarkan semakin parah. Dampaknya, salah satu sekolah di kecamatan itu terpaksa menghentikan kegiatan belajar mengajar hari ini, Kamis, 4 Agustus 2016.

Guru MTsN Blang Balee, Kecamatan Samatiga, Ubaidillah mengatakan, sejak tiga hari terakhir kabut asap di daerah itu kian parah dan mengganggu aktivitas belajar siswa dan juga masyarakat sekitar.

Asap yang menebal juga membuat ruang belajar hampir gelap, kondisi ini membuat pihak sekolah terpaksa menyuruh para siswa untuk pulang.

"Sebagian anak-anak sudah mengalami sesak, jadi kami putuskan untuk menyuruh mereka pulang saja karena masker tidak ada," kata Ubaidillah siang ini.

Sementara bagi pengendara terpaksa harus menyalakan lampu motor karena terbatasnya jarak pandang. "Jarang padang kira-kira 10 meter," ujarnya.

Kabuat asap yang melanda sejumlah kawasan di Aceh Barat kata Ubaidillah, berasal dari pembakaran hutan Suak Raya di Cot Seumereng, Samatiga.

Sementara di Kota Meulaboh kata Ubaidillah kabut asap mulai berkurang. "Di kota kemarin parahnya, jarak dari sini ke Meulaboh sekitar 15 kilometer," ujarnya.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.